Saint Seiya Omega, Kembalinya Aksi Para Saint!

Produksi Animasi: Toei Animation
Background: Magic House, Studio Pablo
Broadcaster: TV Asahi
Produksi: Dentsu Inc., Toei Animation, TV Asahi
Jadwal tayang: 1 April 2012 – hingga sekarang
Jumlah episode: Masih belum diketahui

Berjudul Saint Seiya Omega (Saint Seiya Ω), anime besutan Toei Animation ini menjadi “sekuel”, lebih tepatnya spin-off yang terinspirasi dari Saint Seiya karya mangaka Masami Kurumada (pencipat, penulis, dan ilustrator Saint Seiya). Anime yang disutradarai oleh Morio Hatano ini mulai ditayangkan di TV Asahi pada tanggal 1 April 2012 lalu.

Omega juga menjadi momen kebangkitan Toei Animation sebagai studio yang bertanggung jawab dalam hal animasi properti Saint Seiya, setelah berakhirnya Hades Arc dari manga Kurumada di tahun 2008. Pihak Toei Animation menyebut anime ini sebagai cerita orisinil yang terlepas dari Saint Seiya sesungguhnya, ini karena Kurumada-sensei tidak ikut terlibat dalam proses kreatif pembuatan Omega (tapi mendapatkan kredit selaku pencipta konsep orisinil Saint Seiya).

Jalan cerita Omega sendiri mengambil setting waktu di masa depan, 25 tahun setelah kejadian Holy Wars di abad ke-20 dari Saint Seiya orisinil (baik manga ataupun adaptasi anime-nya). Dewi Athena masih berada di bumi setelah bereinkarnasi untuk menghilangkan pengaruh kejahatan yang telah dia lakukan selama berabad-abad, bersama dengan para Saint yang menjadi pelindungnya.

Kouga, protagonis baru yang menjadi pemilik Pegasus Cloth

Saori Kido (reinkarnasi Athena) saat ini membimbing Kouga, anak laki-laki yang nyawanya diselamatkan oleh Seiya. Kouga berlatih tiap hari untuk menjadi seorang Saint dalam rangka menyelamatkan dunia dari kejahatan yang mengancam. Saat membangkitkan kekuatan Cosmo yang tersembunyi di dalam dirinya, legenda para Saint baru pun mulai bergulir. Di Omega, Pegasus Saiya yang menjadi protagonis di Saint Seiya karya Kurumada telah menjadi Saint legenda (dengan Gold Cloth).

Seiya

Berikut adalah daftar seiyuu yang mengisi suara para karakter di Saint Seiya Omega.

Hikaru Midorikawa sebagai Pegasus Kouga (berperan sebagai Fei Fong Wong di Xenogears, Frioniel di serial Dissidia Final Fantasy, sebagai Yuusuke Yoshino di serial Clannad, dan Li Xingke di Code Geass: Lelouch of the Rebellion R2).

Hidekatsu Shibata sebagai Mars (mengisi suara Emperor Gramis Gana Solidor di  FF XII, Samo Hang Wong di anime D.Gray-man, Igneel dan Narrator di Fairy Tail , dan Maurits von Borg di Valkyria Chronicles versi anime).

Junichi Suwabe sebagai Orion Eden (berperan sebagai Seymour Guado di FF X, Tseng di Crisis Core – FF VII, Shinta Fukuda di serial Bakuman, Archer di serial Fate/stay night, dan Takashi Komuro di High School of the Dead).

Katsuyuki Konishi sebagai Lionet Souma (mengisi suara Altaïr ibn La-Ahad di serial Assassin’s Creed versi Jepang, LIoyd Irving di Tales of Symphonia, Phoenix Ikki di Saint Seiya Senki, Sakaki di serial.hack//G.U., Komui Lee di anime D.Gray-man, dan Johann Trinity di Mobile Suit Gundam 00).

Mami Koyama sebagai Shaina (mengisi suara Balalaika di anime Black Lagoon, Arale di serial Dr. Slump, Jessica Edwards di Norimaki Legend of the Galactic Heroes (OAV), Talia Gladys di Mobile Suit Gundam Seed Destiny, dan Ophiuchus Shaina di Saint Seiya).

Satsuki Yukino sebagai Aquila Yuna (berperan sebagai Arietta di Tales of the Abyss, Midori di .hack//Link, Rimul di Tales of Destiny 2, Shihouin Yoruichi (bentuk manusia) di anime Bleach, Misae Sagara di serial Clannad, dan Kaname Chidori di serial Full Metal Panic!).

Shoko Nakagawa sebagai Athena atau Saori Kido (mengisi suara Luna=Mi=Mad di anime Level E, sebagai Neko di Magura Hakaba Kitarou (episode 3-5)).

Tatsuhisa Suzuki sebagai Wolf Haruto (sebagai Yuuji Sakamoto di serial Baka and Test and Summon Beasts, Viscount Druitt di Black Butler II, Shinichirou Tokizane di Blood-C, dan Ryou di Towa no Quon).

Tetsuya Kakihara sebagai Dragon Ryuuhou (mengisi suara Bayger di game Last Ranker, Haku-men di BlazBlue: Calamity Trigger, Jin Kisaragi di BlazBlue: Continuum Shift, Sasuke Sarutobi di anime Brave10, Natsu Dragneel di Fairy Tail, dan Simon di Gurren Lagann).

Tohru Furuya sebagai Sagittarius Seiya (berperan sebagai Amuro Ray di anime Mobile Suit Gundam, Shuren di Bleach, Suppaman di Dr. Slump, dan Mamoru Chiba/Tuxedo Kamen di serial Sailor Moon).

Di lain sisi, Namco Bandai kini tengah menyiapkan game baru adaptasi dari Omega ini. Sebelumnya, Namco Bandai membawa versi game pertama Saint Seiya untuk PS3, yang berjudul Saint Seiya Senki (versi Eropanya berjudul Saint Seiya: Sanctuary Battle). Masih belum jelas akan dirilis untuk platform apa versi game Saint Seiya Omega ini, mungkin saja untuk PS3 jika dilihat dari screenshot-nya. Menurut rencana, game ini akan dirilis di Jepang pada kuartal ketiga tahun ini.

Baru satu screenshot saja yang ditampilkan oleh Namco Bandai

Mungkin bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan lagu Pegasus Fantasy, coba dengarkan Pegasus Fantasy ver. Ω yang dinyanyikan oleh MAKE-UP feat. Shoko Nakagawa dan menjadi opening anime ini.

Saint Seiya Omega, Kembalinya Aksi Para Saint!

Kamu yang lahir di era 90-an pasti kenal dengan anime ini, Saint Seiya. Anime tersebut mengisahkan para ksatria mistis (Saint) yang bertarung menggunakan armor suci (Cloth) yang desainnya diambil dari berbagai macam konstelasi / rasi bintang. Para penggemar setia Saint Seiya mungkin bisa melirik anime terbaru di musim semi ini, Saint Seiya Omega, yang menjadi ” sekuel” sekaligus kebangkitan kembali studio Toei Animation yang memproduksi serial Saint Seiya.

Abaikan

Sumber : ANN, Crunchyroll, Andriasang, Siliconera


SHARE
Previous articleRovio Siapkan Film Animasi Angry Birds!
Next articleGame Developer dan Media Buka-Bukaan Seharian dalam Gedebuk Coy!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.