Menghadang Google Drive, Dropbox Naikkan Bonus Space Gratis Hingga 2x Lipat!

Google kembali memanaskan persaingan layanana berbasis cloud storage, dengan rencana mereka meluncurkan Drive pertengahan April ini. Mendengar nama Google yang layanannya menggurita kemana-mana, jelas banyak kompetitornya yang kewalahan. Termasuk Dropbox, yang dianggap sebagai yang paling sukses mempopulerkan kayanan “brankas di awan” ini. Setelah  digandeng HTC memberi layanan gratis 25 GB free storage untuk pengguna HTC One, Dropbox kini memberi iming-iming space gratis hingga 16 GB yang bisa kamu dapatkan melalui sistem referral.

Mereka yang sudah familiar dengan Dropbox pasti tahu, selama ini bagaimana cara meningkatkan space gratis 2 GB yang menjadi default ketika kamu membuat akun di Dropbox. Melalui referral, alias mereferensikan Dropbox melalui email ke teman-temanmu, dan jika mereka membuat akun baru melalui referensimu, maka space Dropbox-mu bakal bertambah 250 MB. Kini melalui info dari blog mereka, saya mendapati space tambahan tersebut meningkat menjadi dua kali lipat, atau 500 MB. Maksimal bagi kamu pengguna gratis Dropbox, bisa melakukan referral untuk maksimal hingga 16 GB space gratis. Dan setiap orang yang tapi kamu referensikan, kemudian mereka membuat akun, mereka juga langsung mendapat 500 MB… wow!

Namun jika kamu memang memaksimalkan layanan cloud storage ini dan membutuhkan space yang lebih besar, menjadi pelanggan dan masuk sebagai user Pro dengan biaya berlangganan US $9.99 per bulan dan space 50 GB, untuk setiap referral yang berhasil kamu tarik kamu bakal mendapat tambahan 1 GB, untuk akumulasi tambahan space gratis hingga 32 GB! Wuih, jadi total 80 GB tuh, serasa memiliki hard disk portable yang “melayang di awan” ya…

Sumber: Blog Dropbox

httpv://youtu.be/qKTZXuU9RYQ


SHARE
Previous articleSamsung Galaxy Tab 2 7.0, Lagi-lagi Upgrade Minor “Tanpa Plus”
Next articleInstagram Hadir di Android. Mengancam Eksistensi Streamzoo?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.