Bioware Menyerah? Ending Baru Untuk Mass Effect 3?

Ray Muzyka akhirnya memberikan kejelasan mengenai hal yang akan dilakukan Bioware untuk menanggapi masalah ending Mass Effect 3 yang diprotes para fans. Apakah ini berarti ME 3 akan mendapatkan ending baru? Simak saja beritanya disini.

Bioware Menyerah? Ending Baru Untuk Mass Effect 3?

Bioware Menyerah? Ending Baru Untuk Mass Effect 3?

Ok, bagi yang belum tahu mengenai permasalahan ending dari ME 3, mari saya ringkas sesederhana mungkin. Intinya para fans merasa kurang puas dengan ending dari ME 3, dan mereka menekan Bioware untuk memberi mereka ending baru (penggalangan dana, pengumpulan tandatangan untuk petisi, dll), bahkan EA (publisher ME 3) mendapat gelar perusahaan terburuk di Amerika oleh para fans. Lalu apakah Bioware kemudian menyerah dengan adanya tuntutan dari para gamer ini?

Untungnya tidak, seperti yang dikatakan Ray Muzyka (salah satu pendiri Bioware), Bioware tidak akan membuat alternate ending ataupun ending baru untuk ME 3. Tapi mereka akan memberikan berbagai kesimpulan dan kejelasan mengenai peristiwa yang terjadi pada akhir ME 3, sehingga para pemain bisa mendapatkan ending yang lebih personal. Hal tersebut dikatakan oleh Musyka bulan lalu, tapi pada waktu itu ia belum mau memberikan detail lebih lanjut mengenai apa yang akan dilakukan oleh Bioware untuk membenahi masalah ending ME3 ini.

Bioware Menyerah? Ending Baru Untuk Mass Effect 3?

Beberapa hari yang lalu Bioware akhirnya memberikan konfirmasi bahwa mereka akan merilis ME 3: Extended Cut, sebuah DLC gratis yang akan dirilis pada pertengahan tahun ini untuk Xbox 360, PS3, dan PC. DLC ini tidak akan memiliki konten gameplay tambahan ataupun ending baru, tapi nantinya pemain akan mendapatkan cut scene tambahan dan sebuah epiloque, yang akan menyimpulkan ending dari ME 3 berdasarkan pilihan-pilihan yang sudah kamu lakukan sepanjang gamenya.

Bioware Menyerah? Ending Baru Untuk Mass Effect 3?

Bioware memang tidak mengatakan ini, tapi sepertinya DLC ini akan menunjukkan nasib dari tiap ras, dan juga para crew Normandy dengan lebih jelas. Tapi ingat ending dari Mass Effect 3 tetap hanya akan ada 3 saja (ya 3, saya menolak untuk mengatakan ME 3 memiliki 16 ending seperti yang dikatakan Bioware, karena memang pada dasarnya ending ME 3 hanya ada 3), tidak ada ending baru

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU