10 Inci Kurang Besar? Sambut Kehadiran Tablet 13 Inci!

Mungkin bagi sebagian orang, menenteng tablet berukuran 7 inci sudah cukup, karena cukup portabel dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Disisi lain, ada juga beberapa orang yang mungkin lebih “lega” menenteng tablet dengan ukuran 10 inci, utamanya bagi yang suka bermain game atau untuk keperluan presentasi. Masih kurang besar? Toshiba punya solusinya dengan memperkenalkan tablet Toshiba Excite!

Toshiba Excite sendiri hadir dalam tiga ukuran, 7.7 inci, 10.1 inci, dan yang paling besar 13 inci! Tablet yang menggunakan Android sebagai OS-nya ini bukan hanya dipersenjatai tubuh yang “besar”, tetapi juga memiliki spesifikasi yang menggiurkan. Tengok saja prosesor yang sudah menggunakan chipset Nvidia Tegra 3 yang berarsitektur quad core, RAM 1GB, dan menggunakan Gorilla Glass untuk layarnya yang memiliki resolusi 1600×900. Selain besar, tubuh tablet ini juga terlihat sangat kokoh dengan finishing aluminium. Berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:

  • Kamera belakang 5MP dan depan 2 MP
  • RAM 1 GB
  • Prosesor NVIDIA® Tegra™ 3 Super 4-PLUS-1
  • Android™ 4.0, Ice Cream Sandwich
  • Speakers with SRS® Premium Audio
  • 13 hour battery life
  • 7 days of standby battery life (Wow!!)
Kalau ini yang ukuran 7"
Menurut rencana, tablet ini akan dirilis Toshiba pada bulan Juni yang akan datang dengan banderol harga sekitar $649 (Sekitar Rp 6.200.000) untuk versi 32 GB dan $749.99 (Sekitar Rp 7.200.000) untuk versi 64 GB. Sambil menunggu perilisannya, kamu bisa subscribe email kamu ke website resmi Toshiba untuk mendapatkan notifikasi jika tablet ini sudah mulai diluncurkan di pasaran nantinya.
Ini yang ukuran 10"

sumber: Toshiba dan GSMArena


SHARE
Previous articleGantunglah Mimpi-Mimpimu Setinggi Langit
Next articleProject Glass, Cara Google “Mengubah” Manusia Menjadi Cyborg?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.