Bersiaplah Menyambut Pertarungan Namco X Capcom X Sega dalam Project Cross Zone

Judul Game : Project Cross Zone (Project X Zone)
Dev / Pub : Namco Bandai/Capcom/Sega
Tanggal Rilis : 2012 (JP)
Genre : Strategy RPG
Platform : 3DS

Pada masa PlayStation 2 sekitar tahun 2005 lalu ada satu game crossover yang mempertemukan 2 developer besar yaitu Namco dan Capcom, dimana dalam game ini kita dapat menemukan berbagai puluhan karakter yang hadir  dalam game buatan mereka untuk saling bertarung dengan tipe permainan strategi dan diberi judul Namco x Capcom. Beberapa hari lalu seperti kita ketahui bahwa Famitsu mengumumkan mengenai proyek  kerjasama dari Namco Bandai, Capcom dan Sega yang mempertemukan karakter-karakter mereka dalam sebuah game strategy RPG berjudul Project Cross Zone (Project X Zone).

Mengenai sistem pertempuran dalam game ini belum dijelaskan secara detail tetapi karakter akan bertarung secara tim atau berpasangan seperti Ryu dengan Ken atau Jill dengan Chris tapi tidak menutup kemungkinan akan adanya karakter yang bertarung secara solo atau bergabung dengan karakter yang tidak berasal dari satu game tertentu saja. Saat ini Project X Zone belum memiliki screenshot ataupun trailer, namun sepertinya beberapa saat lagi Namco Bandai akan memberikan info terbaru game ini karena sudah selesai pengembangannya sekitar 50% dan rencananya akan dirilis tahun ini juga.

Sambil menunggu kabar terbaru selanjutanya yuk kita lihat dulu beberapa karakter yang sudah dikonfirmasikan hadir beserta beberapa gerakan mereka yang bisa digabungkan dengan karakter tim yang  akan meramaikan game ini. (Steven)

Namco Bandai

1. Sanger Somvold dari Super Robot Taisen OG

2. Jin dan Xiaoyu dari Tekken

3. Kos-Mos dan T-elos (Storm Waltz dan X Buster) dari Xenosaga

4. Yuri dan Estelle (Wolf Fury dan Holy Light) dari Tales of Vesperia

5. Kite dan BlackRose (Data Drain) dari .hack

Capcom

1. Ryu dan Ken (Shinku Hadouken, EX Hadouken, Shoryuken) dari Street Fighter

2. X dan Zero (X-Buster & Z-Saber serta Raijingeki & Twin Slasher) dari Megaman X

3. Demitri dan Dante dari Darkstalkers dan Devil May Cry

4. Chris Redfield dan Jill Valentine dari Resident Evil

 

Sega

1. Sakura Shinguji dan Ichigo Ogami dari Sakura Wars

2. Akira Yuki dan Pai Chan dari Virtua Fighter

3. Kurt dan Riela (Anti-tank lance & Light of the Valkyria) dari Valkyria Chronicles 3 

4. Cyrille dan Toma serta Ulala dari Shining Force EXA dan Space Channel 5


SHARE
Previous articleProject Glass, Cara Google “Mengubah” Manusia Menjadi Cyborg?
Next articleHalo 4: More Cortana + Infinity Multiplayer
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.