Battleship Review, Ketika Carter Menjadi Anggota Navy

Judul: Battleship
Rilis: 11 April 2012(global), 18 mei 2012 (USA)
Penulis: Jon dan Erich Hoeber
Sutradara: Peter Berg
Pemain: Taylor Kitsch, Rihanna, Brooklyn Decker, Liam Neeson

salah satu adegan yang "menghibur" mata lelaki

Yap, Taylor Kitsch memang memerankan John Carter, namun kini ia kembali memerankan seorang prajurit Amerika, namun yang beroperasi di Laut alias Navy dalam film Battlefield. Film ini memang berdasarkan pada sebuah mainan anak-anak yang bernama sama, Battleship atau Sea Battle. Walaupun demikian, menurut saya pribadi, unsur game yang diangkat ini sangat sedikit, dan kapal musuh yang super hebat itu juga hanya hancur dalam satu kali tembakan saja (WTF!! Kapal musuh besar en pake logam kuat yang amat sangat langka di bumi btw). Sebenarnya jika film ini memaximalkan strategi dan logika yang sangat penting bagi gamenya, akan lebih baik hasilnya. Lalu elemen drama yang disajikan juga agak sedikit “maksa”, jadi bagi kamu yang tidak menyukai drama, 30 menit pertama dalam film ini akan terasa amat sangat boring. Yah, walaupun demikian beberapa lelucon ala Amerika dan kesexian Samantha Shane (Brooklyn Decker) akan menghiasi 30 menit pertama, sebelum ketegangan yang terjadi.

Yang agak membingungkan, asal usul alien tidak diceritakan. Apakah alien ini datang dari planet G yang ditemukan diawal film? Kemudian, alasan alien datang ke bumi juga tidak begitu jelas. Hal ini dikarenakan mereka tidak merusak manusia, mereka hanya merusak benda-benda yang mereka anggap membahayakan keberadaan mereka. Namun setelah merusak kota dengan mesin canggihnya, pasukan alien yang mereka kirim tidak menyerbu kota yang sudah dirusak, tetapi mengirim ke sebuah gunung yang jauh dari kota untuk membajak tower dan satelit. Bukankah ini konyol? Sudah merusak kota, tapi ga diivasi, malah ke gunung. Hahaha.. Lalu, tiga senjata berjalan yang merusak kota tersebut juga tidak diceritakan.. Tiba-tiba lenyap, padahal mereka dapat menggobrak-abrik satu base angkatan udara Amerika tanpa menyisakan satu pesawat (dan helicopter) sekalipun.

Animasinya.. Stunning banget

Memang sih, beberapa adegan buruk dan tidak tersusun secara rapi. Tetapi saya tidak memberi nilai buruk film ini. Walaupun beberapa kejanggalan terjadi, aksi yang ditampilkan di film ini sangat keren. Didukung animasi yang bener-bener wow, membuat film ini terasa nyata dan benar-benar terjadi. Apalagi diwaktu penyerangan menggunakan semua senjata yang tersedia. Benar-benar membuat bulu kuduk berdiri, tegang karena karena banget animasinya.

Alien berarmor.. atau.. Terminator versi baru?

Untuk aliennya, bentuk armor-nya keren. Ras alien yang tidak diketahui namanya juga masuk akal, mereka hidup jauh dari matahari, jadi mereka memiliki retina mata yang lebih besar dibandingkan manusia. Jadi ketika ia datang ke bumi, ia harus memakai pelindung mata untuk menghindari sinar matahari (kan bumi deket matahari). Memang hal ini tidak disadari banyak penonton sih.. Hehe (Untungnya logika guwa nyampe sana)..

Terakhir, pemerannya. Taylor Kistch memang sedang naik daun, dimulai hanya sebagai karakter pendukung saja kini ia mulai memerankan beberapa tokoh utama dalam film aksi. Suaranya yang khas, tubuh yang keren, dan tampang tampan memang modal yang ia miliki. Ia juga mudah menghayati perannya, termasuk dalam memerankan Alex Hopper yang berwatak keras dan nekat. Dilain pihak, aksi perdana Rihanna yang memerankan Raikes cukup meyakinkan (walaupun beberapa merasa kecewa sih).

Berkutat di laut dekat pulau Hawaii

Akhir kata, skor aku untuk film ini 3/5 lah.. Gak jelek-jelek amat, aksinya lumayan menghibur.. Malah aku saranin bagi cowo nonton film ini sama gebetan, soalnya banyak adegan yang sedikit ngagetin n menegangkan. Dijamin, mereka bakal tegang karena ketakutan, so kamu bisa pegang tangannya. Hehehe (mulai nakal)..


SHARE
Previous articleGuide dan Strategy Lengkap Samurai Vs Zombie
Next article10 Hal Yang Tren Jika Anda Sekolah di Tahun 1990-an
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.