Saatnya Mejeng di Zigma

Ok, bagi yang ngaku gamer pastinya mengenal seri Mass Effect. Nah seperti yang kamu ketahui, seri ketiga dari game RPG buatan Bioware ini mendapat kecaman sekaligus pujian dari berbagai pihak. Kecaman yang dilontarkan oleh para gamer terutama menyangkut akan ending Mass Effect 3 yang dianggap “jelek”. Dan tidak main-main, karena banyaknya gamer yang memprotes bagaimana Bioware memutuskan untuk mengakhiri seri ini, akhirnya Bioware sendiri mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan DLC ME 3, dengan ending “baru” yang diharapakan akan memuaskan gamer.

Nah dalam kesempatan kali ini saya ingin mengajak pembaca sekalian untuk menyuarakan opini dan pendapat mengenai ending Mass Effect 3 yang kontroversial ini. Apakah menurutmu ending ME 3 sudah cukup bagus, ataukah memang endingnya harus diubah. Tentu saja untuk membuat pembahasan kita ini lebih seru, nantinya komentar dan juga pendapat terbaik akan di muat di majalah Zigma terbaru, dan bagi yang pendapatnya ditayangkan akan mendapatkan merchandise menarik dari Zigma. Jadi tunngu apa lagi, segera suarakan pendapat mu dengan cara meninggalkan comment di artikel ini. Oh iya aturannya hanya satu, tidak boleh melakukan flame war dan menjelek-jelekkan pendapat orang lain. Dan satu hal terakhir, kamu boleh melakukan SPOILER dalam mengungkapkan pendapatmu, jadi bagi yang belum menamatkan ME 3, dan tidak mau membaca SPOILER, jangan membaca bagian comment. Untuk membantu, berikut ini adalah beberapa topik yang bisa kamu bahas dalam opinimu:

– Apakah kamu menganggap ending dari ME 3 mewakili pilihan-pilihan yang kamu lakukan selama memainkan gamenya

– Apakah kamu merasa ending dari ME 3 masih menyisakan banyak plot hole mengenai reaper, dan apa yang terjadi setelah perang berakhir

– Apa pendapat mu mengenai penjelasan asal-usul reaper dan pilihan terakhir yang pada dasalnya berdampak sama saja


SHARE
Previous articleMenjadi Pembunuh Bayaran Sebenarnya dengan Hitman Absolution “Professional Edition”
Next articleApa Kata Miyamoto Tentang Angry Birds?
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.