Perang Bubble Secara Multiplayer dalam Blob-Blob Battle!

Game bubble puzzle adalah salah satu game casual yang menarik dimainkan di kala senggang. Namun kebanyakan, game bubble puzzle yang berbasis web tidak menyediakan fitur multiplayer, dan hanya memperbolehkan kita bermain melawan waktu atau memecahkan skor tertinggi milik pemain lain. Nah, jika kamu ingin bermain bubble puzzle secara multiplayer, kamu bisa memainkan Blob-Blob Battle yang dikembangkan oleh Agate Studio ini. Dalam game ini, kamu akan disuguhi dengan gameplay bubble puzzle yang familiar, namun ada banyak hal yang membedakan game ini dengan bubble puzzle kebanyakan. Apa saja perbedaannya?

Dalam game ini kamu akan dibekali dengan sebuah meriam yang bisa menembakkan bubble ke tumpukan bubble warna warni yang ada di layar. Tugas kamu adalah memecahkan bubble yang ada di tumpukan tersebut dengan mendekatkan minimal tiga bubble yang berwarna sama. Nah, berbeda dengan bubble puzzle lainnya, dalam game ini setiap kamu menembakkan bubble, tumpukan bubble di tengah layar akan berputar mengikuti arah bubble yang baru saja kamu tembakkan. Ada tiga mode yang bisa kamu mainkan dalam game ini, yaitu practice zone dimana kamu akan berlatih sendiri tanpa lawan bermain, open battle zone yaitu bermain melawan pemain lain yang ada dalam ruangan tersebut namun dibatasi oleh waktu selama 2 menit dan endless zone dimana kamu bisa bermain melawan pemain lain tidak terbatas oleh waktu namun permainan akan berakhir jika bubble salah satu pemain menyentuh dinding latar.

Semakin sering kamu bermain, maka kamu berkesempatan untuk mendapatkan gold yang bisa kamu gunakan untuk membeli item-item di Shop, antara lain eraser untuk menghapus bubble secara instan, tornado untuk membuat papan permainan milik lawan berputar-putar selama waktu tertentu, hingga color spray untuk mengubah warna bubble lawan secara acak. Jadi selain kamu berkonsentrasi untuk bermain di papan kamu sendiri, kamu juga bisa menyerang lawan kamu dengan item-item tersebut. Menarik bukan?

Fitur Shop

Sejak diluncurkan pada 15 April lalu, tercatat ada lima Negara yang memiliki jumlah pemain terbanyak game ini, antara lain Indonesia, Malaysia, Singapura, Amerika dan Australia. Kamu bisa langsung memainkan game ini secara gratis dengan mendaftarkan diri kamu di Viwawa.com terlebih dahulu dan memiliki profil disana. Untuk langkah-langkah pendaftaran dan cara memainkan game ini, simak caranya berikut ini:

  1. Masuk ke situs permainan multiplayer online viwawa.com
  2. Klik sign up kemudian daftarkan username juga password
  3. Lalu log in dengan username dan password yang sudah dibuat
  4. Klik menu (tab) games, pilih Blob Blob Battle
  5. Pilih salah satu mode permainan: endless zone, open battle zone atau practice zone
  6. Create room atau join room yang ada, maksimal peserta dalam satu room adalah dua orang
  7. Klik ready dan mulai bermain!

Sampai jumpa di arena Blob-Blob Battle, dan cari id saya, febrizio_omega!

Tampilan lobby sebelum bermain

SHARE
Previous articleNamco Bandai Updgrade Tekken Tag Tournament 2 Versi Rumahan
Next articlePran Girl Hunt Event AIKA Online!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.