Nokia Mengupdate Nokia Browser ke Versi 2.0, Kini Sekencang Opera Mini!

Tidak bisa dipungkiri, meskipun penetrasi OS mobile seperti iOS dan Android begitu derasnya, namun di Indonesia yang paling banyak diserap pasar masih tetap ponsel entry level. Terutama keluaran Nokia, dan ponsel tersebut menggunakan platform Series 40 — misalnya lineup Nokia Asha. Untuk mendukung platform tersebut, kemarin Nokia memberikan update untuk Nokia Browser mereka ke versi 2.0.

Melalui press release Nokia, update mereka ini cukup besar efeknya bagi pengguna yang memanfaatkan browsernya untuk surfing web secara mobile. Nokia Browser 2.0 diklaim mempercepat akses selama berinternet mobile, dan juga didukung dengan antar muka yang fresh. Kemudian memanfaatkan server di awan, Nokia juga mampu menerapkan fitur kompresi data yang harus diakses selama membuka halaman web. Konsep yang juga diterapkan pada Opera Mini tersebut mampu mempercepat proses browsing dan juga mengurangi konsumsi data hingga 90%.

Selain itu kamu juga mendapatkan fitur Download Manager khusus, yang memberikan kita kemampuan untuk memilih dimana mau men-save content tanpa harus keluar dari aplikasinya. Namun yang kami sukai adalah opsi multitasking selama browsing, dan juga social-sharing dengan satu sentuhan tombol saja untuk membagikan URL yang sedang kita akses ke jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, Sina Weibo dan RenRen.

Melalui update ini Nokia juga mempermudah untuk mencari dan meng-install aplikasi web (semacam extension) untuk Nokia Browser 2.0, dan aplikasi tersebut bisa ditempatkan langsung ke dalam browser. Nokia Browser 2.0 ini nantinya bakal menjadi aplikasi standar Series 40 terbaru ke depannya, namun saat ini kamu yang merasa menggunakan platform Series 40, kamu bisa meng-update browser-mu dengan masuk ke Nokia Store, atau menunggu Nokia mem-push update ofisial via OTA.

Dua Web Apps dengan konten lokal...

Sebagai tambahan informasi, Nokia Browser yang mulai diluncurkan pertengahan 2011 ini menjadi browser mobile pertama yang diklaim mendukung Web Apps, dan kini sudah memiliki katalog lebih dari 10,000 aplikasi. Pengguna Nokia Series 40 sendiri sudah men-download lebih dari 35 juga Web Apps hingga saat ini, dengan aplikasi terlaris yang mereka download adalah ‘Free Wi-Fi Locator.’

Dari pantauan saya, update ini sendiri dikhususkan untuk semua Nokia Series 40: Touch, QWERTY dan Non-Touch, termasuk jajaran Nokia Asha yang penuh warna dan fungsional, kemudian ponsel Nokia populer lainnya, seperti Nokia C3-00, Nokia C2-03 dan Nokia X3-02. Kemudian untuk detail perubahannya bisa kamu lihat melalui daftar di bawah:

New in the Nokia Browser 2.0

1. Faster browsing with speed improvements throughout the experience.
2. Easier access to new and popular Web apps to enable a richer and more engaging internet experience.
3. New, intuitive user interface offers one click access to search, most popular content and most valuable features.
4. Media handling enhancements provide an easier way to enjoy video, audio and images. Users can download in background mode while continuing to browse the web or queue downloads for later when performance or rates are better.  Downloads can be saved to memory cards or phone memory for later offline viewing or listening.
5. One-click share on Social Networks by remembering Facebook and/or Twitter login to easily share any page URL and comments from your browser.

Download Nokia Browser 2.0: http://store.ovi.com/content/51924


SHARE
Previous articleKart Rider Guide Chapter 1 Scenario 16
Next articleKompetisi BOOMZ Asian Cup 2012 @ Kuala Lumpur Malaysia!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.