Ayo Kembali Meramu Bahan-Bahan dan Hadirnya Karakter Baru dalam Atelier Ayesha: Alchemist of the Ground of Dusk

Judul Game : Atelier Ayesha: Alchemist of the Ground of Dusk
Dev / Pub : Gust
Tanggal Rilis : 28 Juni 2012 (JP)
Genre : RPG
Platform : PlayStation 3

Dalam Atelier Ayesha seperti kita sudah ketahui bahwa tujuan akhir dari seri terbaru ini adalah mempertemukan kembali Ayesha dengan adiknya Nio saat sedang mengumpulkan tanaman obat. Dunia dalam game ini baru yang terpisah dari Arland saga dan tidak seperti seri Atelier lainnya yang memiliki batas waktu, disini kamu bebas untuk menjelajahi permainan. Kamu juga akan diperkenalkan Cost Turn Battle System, dimana kita dapat menggeser urutan giliran dengan menggunakan jenis serangan yang berbeda selain itu kita juga dapat menggerakkan karakter mendekati atau menjauhi musuh namun juga akan berpengaruh pada urutan giliran karena jarak antara karakter dengan musuh memegang pernanan penting dalam pertempuran. Sebagai contoh jika anda dan karakter lain berada dalam daerah yang sama dapat memberikan serangan yang lebih besar kepada musuh baik dengan skill atau serangan biasa. Dikabarkan kita dapat menyerang dengan buku-buku sihir dan dapat mengejar musuh untuk mengagetkan mereka dan begitu pula sebaliknya musuh juga dapat melakukan hal yang sama sehingga memunculkan back attack.

Sama seperti pendahulunya, Atelier Ayesha juga mewarisi sistem sintesis dari game sebelumnya, dimana kamu dapat mengumpulkan bahan-bahan yang bisa ditemukan dalam penjelajahan maupun musuh yang kita kalahkan untuk dimasukkan dalam sebuah wadah milik Ayesha dengan memilih resep-resep yang ada untuk dijadikan item. Gust disini memberikan kebebasan kepada kita untuk menciptakan atau mengubah resep yang sudah ada dengan mencampurkan berbagai bahan yang ada tetapi juga dapat mempengaruhi kualitas dari item yang dihasilkan.

Setelah kemarin kita sudah diperkenalkan 2 karakter utama game ini yaitu Ayesha dan Nio, kali ini hadir 4 karakter baru untuk menemani Ayesha selama perjalanan menemukan Nio. Siapa saja mereka?

1. Keithgrif Hazeldine

Seorang pria berumur 45 tahun yang berasal dari negara lain yang sedikit banyak mengetahui tentang peradaban kuno. Memiliki sifat yang tenang dan memiliki pengetahuan yang luas. Dalam pertempuran ia tidak menggunakan senjata namun mengandalkan serangan alkimia seperti Cold Foot salah satunya.

2. Regina Curtis

Seorang wanita yang merupakan teman dari Ayesha yang gemar menggali artefak untuk kemudian dijual kembali. Dia dilahirkan dari sebuah keluarga yang kaya raya dan harus mengurus adik-adiknya dan akan menemani Ayesha selama perjalanannya. Regina menggunakan senjata mirip alat untuk menggali dan salah satu skill yang dimiliki adalah Smash Double.

3. Welebel

Seorang gadis berusia 14 tahun yang merupakan keturunan dari keluarga penyihir yang terlihat imut dengan topi runcing hitamnya. Dia sangat ahli dalam bidang sihir dan salah satu seerangannya adalah Meteor Storm dan dapat menggunakan berbagai elemen dalam menyerang. Tidak seperti penyihir pada umumnya Welebel tidak dapat terbang sehingga ia mencoba untuk mempelajari teknik yang dapat membuat dirinya melambung di udara seperti penyihir lainnya.

4. Yuris

Seorang pemburu berusia 20 tahun yang sangat ingin mengalahkan seekor naga dan mengambil sisiknya untuk dijadikan baju besi. Dia memiliki kepribadian yang melindungi dan dalam pertempuran menggunakan kapak dan panah sebagai senjatanya.


SHARE
Previous articleAIKA: Level Cap 70!
Next articlePara Jagoan Baru Siap Meramaikan Project X Zone
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.