Telah Terbit, Kristalisasi, Buku Terbaru Vandaria

Semesta Vandaria memendam beragam kisah menawan. Kali ini sepuluh di antaranya siap membawa kita menjelajahinya, juga mempertemukan kita dengan tokoh-tokoh unik yang menggerakkan kisahnya masing-masing di bawah payung semesta Vandaria yang kaya.

Telah Terbit, Kristalisasi, Buku Terbaru Vandaria

Semesta Vandaria memendam beragam kisah menawan. Kali ini sepuluh di antaranya siap membawa kita menjelajahinya, juga mempertemukan kita dengan tokoh-tokoh unik yang menggerakkan kisahnya masing-masing di bawah payung semesta Vandaria yang kaya.

Telah Terbit, Kristalisasi, Buku Terbaru Vandaria[/caption]

Bisikan Sang Angin menuntun Evander Evrard dalam duelnya sebagai komandan Isfaris. Vaeran tidak segan-segan menghukum manusia-manusia penyebab Padamnya Bintang-Bintang Vaeran sendiri hingga seorang pejalan cakrawala memutuskan untuk campur tangan. Sebulan sekali Hamon menyaksikan anak manusia dijadikan bahan baku Batu Filsuf di Kastil Deimos. Suatu pagi pada Musim Gugur, murid Akademi Sihir Holstok bernama Lena terbangun dan mendapati seekor naga bening di dalam kamarnya.

Dengan Nyanyian Alam, Fyanei berusaha menyelamatkan desanya dari longsor. Gael Grifon berguru kepada seorang frameless tua yang sinis demi menjadi manusia penyihir di Padang Hijau Atap Merah. Tiga buah Relik Agung Gallizur dicari untuk menghadapi jenderal Deimos keji dan salah satunya telah dipegang Athalos, pemuda misterius yang hilang ingatan. Di Bawah Bulan Separuh kota perdagangan Zarkand, seorang pencuri bertekad mengambil kembali kristal miliknya. Beri Kami Damai adalah tugas terakhir Arvena, seorang penyair yang sering membohongi rakyat dengan syair kepahlawanan. Pentagon menghadirkan masa lalu lima tokoh yang akan memegang kunci nasib Benua Elir.

 Tiga zaman, tiga benua, sepuluh kisah yang mengkristal dalam satu semesta Vandaria...

Telah Terbit, Kristalisasi, Buku Terbaru Vandaria[/caption]

"Cerita-cerita fantastis karya penulis muda Indonesia yang mengalir dalam satu semesta unik, semesta Vandaria. Harus baca!"

Sunny Gho, Owner/Managing Director Imaginary Friends Studios; Founder MAKKO

 "Masukilah labirin dunia Vandaria dengan kisah-kisah petualangan yang variatif."

Shienny M.S, Penulis Tetralogy Fantasi Ther Melian

"Seperti halnya kristal, kumpulan goresan cerita ini juga memiliki keindahan dari berbagai sisi sudut pandang."

FA Purawan, Pengarang Garuda-5 Utusan Iblis; Juara I Fantasy Fiesta 2011; Pengasuh Fikfanindo.blogspot.com

Telah Terbit, Kristalisasi, Buku Terbaru Vandaria[/caption]

Kristalisasi merupakan kumpulan dari kisah-kisah Vandaria pilihan yang disajikan secara eksklusif dalam bentuk buku. Pembaca akan diajak mengelilingi dunia Vandaria dan bahkan dapat menikmati cerita-cerita dengan latar yang berbeda. Meskipun masing-masing kisah yang disajikan memiliki rasa yang khas dan unik, namun karena dipayungi oleh universe yang sama, terdapat pula jembatan-jembatan yang menghubungkan tiap kisah, baik secara langsung maupun tidak langsung. Sebuah kedai makanan yang menyajikan berbagai makanan khas berbagai daerah dengan bumbu asli yang sedap, itulah Kristalisasi!

Berikut adalah sepuluh kisah pilihan yang siap untuk dicicipi pembaca itu:

Telah Terbit, Kristalisasi, Buku Terbaru Vandaria[/caption]

 

Bisikan Sang Angin

Oleh: Alexia DeeChen

Meskipun tidak memiliki darah bangsa Isfar murni, kepemimpinan dan kemampuan Evander Evrard menjadikannya seorang komandan Isfaris yang memimpin pertahanan salah satu pemukiman Isfar, yang terletak di dekat perbatasan Kerajaan Edenion. Namun suatu hari, bahkan seorang Evander sekalipun harus menerima kekalahan pahit ketika pemukimannya diserang oleh pasukan besar frameless dari Edenion. Evander mengira bahwa segalanya telah berakhir ketika ia menuntut duel dengan komandan pasukan musuh, seorang frameless bertopeng dengan gerakan secepat angin. Sampai di saat bisikan sang angin membangunkannya dan membuatnya sadar bahwa ia telah keliru.

 

Padamnya Bintang-Bintang Vaeran

Oleh: Melody Violine

Bagi seorang frameless berilmu tinggi seperti Vaeran, kekuatan, kekuasaan, bahkan kekayaan dapat ia raih dengan mudah. Hanya saja ia tidak terima ketika satu per satu bintang yang dia cintai lenyap meninggalkannya. Apalagi penyebab padamnya bintang-bintang miliknya itu tidak lain adalah karena perasaan manusia. Oleh karena itu, Vaeran tidak segan-segan menghukum manusia-manusia penyebab padamnya bintang-bintangnya. Meskipun manusia yang dimaksud adalah salah satu dari sedikit bintang yang pernah bersinar paling terang baginya.

 

Batu Filsuf

Oleh: Aryo Pratomo

Tidak ada hal lain yang ada di dalam pikiran Hamon selain tinggal di dalam Kastil Deimos dan membantu guru alkimianya untuk membuat batu filsuf. Satu bulan sekali, mereka akan mendapatkan kiriman bahan untuk membuat batu filsuf, yaitu anak manusia. Hamon sama sekali tidak merasakan apapun saat ia menyaksikan proses pembuatan batu filsuf untuk pertama kalinya. Hal itu terus terjadi sampai Hamon bertemu dengan Cecil, seorang anak manusia yang tengah berusaha kabur dari kastil itu. Namun di saat Hamon mengetahui rahasia kebenaran yang sesungguhnya, ia juga harus berhadapan dengan pengorbanan yang luar biasa.

Telah Terbit, Kristalisasi, Buku Terbaru Vandaria

Musim Gugur

Oleh: Harbowoputra

Seorang murid Akademi Sihir Holstok yang bernama Lena terbangun dan mendapati seekor naga bening di dalam kamarnya. Oleh para petinggi akademi, Lena diutus untuk mencari Cakram Pualam dan mempersembahkannya ke perkuburan Rusa Merah atau Kelinci Putih. Lena harus memilih! Apabila pilihannya benar, maka sang Naga Bening akan selamat dan pergi dengan damai. Namun apabila salah, maka sang naga Bening akan meninggal. Yang manakah yang harus dipilih oleh Lena? Rusa Merah, atau Kelinci Putih?

 

Nyanyian Alam

Oleh: Andry Chang

Hanya Fyanei saja yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan roh tanaman di Desa Phonari. Tidak ada yang percaya dengan kemampuannya ini, bahkan sahabat baiknya, Geoff sekalipun. Maka di saat Fyanei menyampaikan peringatan dari para roh tanaman bahwa memotong pohon di pegunungan akan mendatangkan longsor, tidak ada yang percaya dengannya. Tidak ada hal lain yang dapat dilakukan Fyanei saat longsor benar-benar terjadi kecuali dengan bernyanyi. Siapa yang menyangka bahwa nyanyian tersebut adalah satu-satunya hal yang dapat menyelamatkan Desa Phonari?

 

Padang Hijau Atap Merah

Oleh: Pratama Wirya

Gael Grifon adalah seorang manusia, tapi ia sangat ingin dapat menyihir seperti para frameless. Oleh sebab itu, Gael rela menjadi murid Aedon, seorang frameless tua yang sinis. Sang guru kemudian mengelabui Gael untuk mengambil jantung seekor naga agar dapat memperoleh kekuatan sihir. Namun alih-alih mati seperti yang diharapkan Aedon, Gael justru kembali dengan selamat dan membawa sebuah tongkat berkekuatan sihir. Tentu saja hal ini membuat Aedon juga menginginkan kekuatan itu. Namun di antara Gael dan Aedon, terdapat perbedaan watak yang jauh sekali, dan sang naga dapat melihat hal itu.

Telah Terbit, Kristalisasi, Buku Terbaru Vandaria

Relik Agung Gallizur

Oleh: Rynaldo C. Hadi

Semiazas, jenderal Deimos yang keji diramalkan akan kembali dan membawa teror bagi Vandaria. Oleh sebab itu, para pencari berlomba-lomba untuk dapat mengumpulkan tiga buah relik peninggalan Gallizur, seorang Pejalan Cakrawala yang pernah bertarung dan mengalahkan Semiazas sebelumnya. Seorang pemuda berhasil menemukan salah satu relik tersebut, pedang bernama Agheu Glas dengan imbalan harus terperangkap di dalam es selama bertahun-tahun dan kehilangan ingatannya. Sekelompok pencari relik lainnya menemukan sang pemuda, dan bersama-sama, mereka mulai mengumpulkan satu per-satu relik yang tersisa. Mampukah mereka mencegah kedatangan Semiazas kembali ke tanah Vandaria?

 

Di Bawah Bulan Separuh

Oleh: Iris Aegis

Di kota perdagangan Zarkand, apapun dapat terjadi. Bahkan di malam bulan separuh yang damai sekalipun, di saat seorang mantan prajurit bangsa Khor mulai melantunkan cerita-cerita masa lalunya. Hanya terdapat seorang pemuda yang mendengarkan ceritanya malam itu. Namun tujuan sang pemuda jauh dari hanya mendengarkan kisah tua sang mantan prajurit. Ia datang seperti apa yang telah dikatakan seorang frameless wanita yang pernah menyelamatkan nyawa sang prajurit Khor kepadanya. Ia datang sebagai seorang pencuri, mengambil sebuah cincin yang dikatakan pria Khor tua sebagai benda yang memang merupakan milik sang pemuda. Di malam bulan separuh yang sama, sang pemuda merasakan hambarnya kehidupan, dan pahitnya kenyataan.

 

Beri Kami Damai

Oleh: Ami Raditya

Perang Darah Hitam sudah mendekati akhirnya. Negara Meridiz yang berada jauh di utara pun tidak lolos dari invasi pasukan imperium yang dipimpin Kerajaan Benemick. Namun masyrakat Meridiz sama sekali salah dalam mengartikan peperangan selama ini. Arvena, seorang penyair negara melakukan tugasnya dengan baik, dengan membohongi rakyat dengan syair kepahlawanan yang dilantunkan indah sehingga menutupi betapa kejam dan mengerikannya sebuah peperangan. Hanya setelah mendapatkan pukulan batin yang keras-lah, Arvena sadar akan kesalahannya. Ditemani seorang pengawal tangguh bernama Abel, Arvena memutuskan untuk melantunkan kebenaran dalam syairnya. Ia melaksanakan tugas terakhirnya sebagai seorang penyair, dengan membawa damai bagi masyarakat Meridiz.

 

Pentagon

Oleh: Hans J. Gumulia

Lima pribadi dengan latar belakang yang benar-benar berbeda menjalani kehidupan mereka masing-masing tanpa mengetahui masa depan yang akan membawa kelimanya bermain dalam sebuah roda takdir. Benang yang menghubungkan kelimanya pun telah mulai disulam sejak dini. Benang yang ketika dihubungkan, berbentuk bidang bersisi dan bersudut lima. Sang perajut takdir, pendaur masa, dan pemutar roda baru hendak mempersiapkan rencana besarnya. Sebuah prekuel khusus untuk trilogi Elir: Takdir Elir, Masa Elir, dan Roda Elir.

Telah Terbit, Kristalisasi, Buku Terbaru Vandaria

Penasaran dengan Kristalisasi? Silakan kunjungi link Goodreads-nya. Jangan lupa untuk meninggalkan rate dan komentar.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU