Gameloft Kembangkan N.O.V.A. 3, Siap Mengklaim Sebagai FPS Mobile Terbaik

Near Orbit Vanguard Alliance, atau lebih dieknal sebagai N.O.V.A. menjadi salah satu judul game first-person shooter (FPS) yang paling dikenal untuk kelas mobile. Game FPS karya Gameloft ini pertama kali meluncur untuk iOS pada 17 Desember 2009 lalu, game tersebut menjadi yang pertama memanfaatkan layanan Gameloft Live, yang fungsi utamanya sebagai portal yang mewadahi hasil permainan kita, dan bisa mengadu rank permainan yang berhasil kita raih dengan pemain lain secara real-time.

Dan kemarin Gameloft mengkonfirmasikan seri ketiganya melalui beberapa gambar dan trailer. Melalui trailer tersebut kami masih mendapati ciri khas N.O.V.A. yang tetap mengagumkan secara grafis. Dan memang gameplay belum bisa dinilai langsung, namun mereka yang memainkan dua prekuelnya pasti tahu jika gameplay N.O.V.A. menjadi salah satu FPS yang terbaik untuk kelas mobile. Menurut saya sih menjadi perpaduan yang sempurna antara Halo dan Gears of War.

Selain gambar awal dan trailer pertama tersebut tidak ada detail lain yang dibeberkan Gameloft. Mereka hanya menyebutkan jika N.O.V.A. 3 bakal menjadi game blockbuster mereka tahun ini — dan kemungkinan besar momen yang tepat untuk merilisnya adalah selama musim panas antara Juni – Agustus mendatang. Game ini dikembangkan untuk Android dan iOS. Dan semoga saja bakal muncul bersamaan, tidak seperti sebelumnya dimana iOS selalu menerima lebih dulu. Harganya? Selama ini saya membeli game – game kelas atas Gameloft harganya tidak lebih dari US $6.99.

httpv://youtu.be/2CSOIh6lpB8


SHARE
Previous articlePoint Blank International Championship 2012 Akan Diselenggarakan di Indonesia
Next articleNayuta no Kiseki, Perubahan Besar Serial Kiseki
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.