Akhirnya Sony Merilis Ice Cream Sandwich, Pertama Kali Untuk Tablet S!

Di saat banyak pengguna Sony Xperia berharap cemas menunggu datangnya update Ice Cream Sandwich (ICS) untuk smartphone mereka, ternyata Sony justru mengalihkan perhatiannya dulu untuk jajaran tabletnya. Dan gadget Sony Ericsson, atau kini Sony Mobile yang pertama kali merasakan ICS (resmi) adalah Sony Tablet S, tablet pertama Sony yang sudah mengantongi standar PlayStation Certified. Seperti vendor lainnya yang sudah menyebarkan varian ICS mereka, Sony pun menawarkan banyak fitur menarik melalui firmware upgrade ini, dengan yang paling mereka banggakan adalah mode memotret single motion panorama serta akses langsung ke SD card.

Jika kamu termasuk yang kepincut dengan tablet yang stylish tersebut (baca ulasan lengkapnya di sini), mulai kemarin seharusnya menerima notifikasi (seperti kebanyakan Xperia lainnya jika ada firmware baru) untuk melakukan update saat menghubungkannya ke internet melalui WiFi, yang mana proses tersebut memang dilakukan melalui transfer mobile data. Dan beberapa diantara pembaruan penting yang bisa kamu rasakan melalui update ini antara lain:

  • Perbaikan di sisi lock screen (dimana kamu mendapat akses langsung ke Notifications; atau opsi Unlock langsung menuju kamera)
  • Mode baru panoramic camera
  • Pembaruan di sisi Gallery media viewer (dimana kamu mendapat opsi untuk akses langsung content di SD card, plus kini disediakan tool untuk meng-edit foto)
  • Aplikasi ekslusif Sony seperti Calculator, Browser, dan Remote Control
  • Pengendalian baru di Home Screen (dengan cara meggeser ikon bersamaan untuk membuat folder; sekaligus bisa memberi nama pada folder tersebut), yang memang menjadi standar default launcher ICS
  • Opsi baru untuk web browser standarnya (beralih dari mode mobile ke desktop; bisa save halaman web untuk dimuat kembali secara offline… yah, standar ICS lah!)
  • Bisa akses file yang ada di CD card secara langsung
  • Disediakan shortcut untuk melakukan screen capture

Jika update firmware tersebut juga menjadi alasan bagimu untuk meminang tablet yang sudah fresh ber-ICS, maka kamu beruntung, karena mulai 12 Mei 2012 mendatang, rencananya Sony global bakal menawarkan potongan harga hingga US $50 serta kamu masih mendapatkan langsung aksesoris cradle. Demikian harganya tinggal US $349 untuk model 16 GB dan $449 untuk yang ber-storage 32 GB. Di Indonesia sendiri Sony masih menjualnya sekitar 5.4 – 5.6 jutaan di Sony Center. Untuk melihat detail ICS di Tablet S, bisa kamu cek video berikut.

httpv://youtu.be/9sRl7Ki0Ecw

Sumber: Sony Blog


SHARE
Previous articleCrafting Khas Level-5 Kembali untuk Kidou Senshi Gundam AGE
Next articleGod Eater, Dead Rising dan Resonance of Fate Siap Beraksi dalam Project X Zone
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.