Crafting Khas Level-5 Kembali untuk Kidou Senshi Gundam AGE

Judul Game : Kidou Senshi Gundam AGE
Dev / Pub : Level 5 / Bandai Namco Games
Tanggal Rilis : Kuartal Ketiga 2012
Genre : Action RPG
Platform : PSP

AGE System

Pasti kamu masih ingat dengan fitur crafting di game-game Level-5 sebelumnya seperti serial Dark Cloud atau Rogue Galaxy. Di Kidou Senshi Gundam AGE, fitur crafting ini berkaitan erat dengan fitur kustomisasi Mobile Suit. Jika pernah memainkan Danball Senki pasti familier dengan fitur kustomisasinya. Di game ini, kamu bisa mengkustomisasi lima bagian Mobile Suit antara lain core wear, arm wear, leg wear, senjata, dan part opsional. Sebelum bisa memakai bagian-bagian tersebut, kamu harus membuatnya terlebih dahulu.

Tampilan parameter saat melakukan kustomisasi

Caranya? Dengan mengalahkan Mobile Suit lain dalam pertarungan. Sistem pertarungannya berbasis aksi dimana senjata berbeda bisa digunakan dengan menekan tombol tertentu. Musuh-musuh akan menjatuhkan item tertentu, yang nantinya diubah menjadi blueprint sebuah bagian dari Mobile Suit atau senjata. Baru setelah membuat blueprint, kamu bisa membuat item-nya untuk mendapatkan bagian wear baru.

Seperti yang kita tahu, Kidou Senshi Gundam AGE mengadaptasi dari anime-nya yang menceritakan tiga generasi pilot Gundam dari keluarga Asuno. Kamu akan mengendalikan Flit, Asemu, dan Kio secara berurutan sesuai dengan skenarionya. Para pilot ini bisa mengaktifkan Rondo Burst dengan menekan tombol R. Serangan yang luar biasa kuat ini akan menghajar semua musuhmu dalam area lingkaran. Kamu juga bisa mengatur jarak serangan Rondo Burst ini menjadi garis lurus atau berbentuk kerucut.

   

 

Selain itu, Level-5 juga menghadirkan wear baru yang bisa dipakai di sini. Perlu diperhatikan, wear ini eksklusif untuk game dan tidak ada di anime-nya.

Gundeed

   

Mengandalkan senjata DODS Bazooka dengan damage besar.

 

Magina

   

Menggunakan senjata rocket launcher yang berbentuk mirip tombak. Mengingatkan pada kelas Lancer di serial Valkyria Chronicles.

 

Swordia

   

Pedang dan perisai menjadi andalan saat memakai wear part Swordia.

 

Menggabungkan AGE-1, AGE-2 Double Bullet, dan Gundeed bisa dilakukan di sini
Bahkan menggabungkan G-Exes dengan AGE-2 Normal dan senjata Magina pun bisa

Sumber : Andriasang, Siliconera, GundamGuy


SHARE
Previous articlePlayStation All Stars : Gabungkan Semua Karakter Milik Sony
Next articleAkhirnya Sony Merilis Ice Cream Sandwich, Pertama Kali Untuk Tablet S!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.