Survival Guide: Dark Souls

Judul Game: Dark Souls
Dev. / Pub. : From Software, Namco Bandai Games
Konsol: PS3, X360 (versi PC rilis Q2 2012)
Tanggal Rilis: 4 Oktober 2011

“Dark Souls,” secara harafiah berarti jiwa – jiwa kelam. Sesuai dengan judulnya, adalah sebuah game RPG (role-playing game) dengan nuansa dark medieval fantasy yang ber-setting di benua kuno dengan peradaban yang sudah mati, dan dihuni oleh berbagai macam mahkluk neraka (undead). Tujuannya sederhana, untuk lolos dari tempat terkutuk ini…. Bahasa singkatnya, hancurkan semua yang menghalangi jalanmu.

Terdengar mudah? Well, buang jauh – jauh pikiran itu. Di saat game – game RPG pada umumnya menuntun tangan pemain dengan menawarkan gameplay yang mudah dan user friendly, game ini tanpa basa-basi langsung mendorong Anda dari belakang hingga terjerembab dan menusuk punggung Anda dengan pedang tua berkarat. Yap benar, game ini susah. Penerus game sebelumnya yang berjudul Demon’s Souls yang dulunya merupakan sebuah project coba – coba dari From Software (untuk melihat reaksi pasar terhadap ide mereka). Melihat reaksi yang positif, mereka meluncurkan penyempurnaan dari game sebelumnya, Dark Souls (selanjutnya akan disingkat “DS”) ….. as “The Real Deal.”

Dalam rangka menyambut edisi khusus PC yang bertajuk “Dark Souls : Prepare to Die Edition” dan bakal dirilis 24 Agustus 2012 mendatang, maka dibuatlah panduan ini untuk para pemula sekaligus untuk pemain – pemain yang merasa bingung dan kesulitan. Sejujurnya sih, kalau ada game yang harus dibuatkan guide selengkap – lengkapnya maka game inilah yang pantas. Jadi mohon maaf sebelumnya bila ulasan singkat ini bila tidak bisa mencakup terlalu dalam, namun saya pastikan pasti Anda akan terbantu (walau sedikit :P ) setelah membacanya.

Tanpa banyak bicara lagi, yuk lanjut halaman berikutnya!

1
2
3
4

SHARE
Previous articleNostalgia Nintendo Klasik dalam Gadget Android!
Next articlePlayStation All Stars : Gabungkan Semua Karakter Milik Sony
Perangkai kata, penikmat media, pengamat tanpa suara, penggelitik suasana, penyelidik anomali, walau terkadang jarang mandi namun digilai bidadari, tanpa henti menggunakan hati, untuk memberikan esensi sensasi similikiti, kicik – kicik bum – bum.