Ketika Anime Jadi Ikon Promosi Produk

Promosi yang kreatif dan menarik!

Dewasa ini banyak perusahaan yang semakin kreatif dalam mempromosikan produk mereka. Di Jepang, salah satu kampanye kreatif yang mereka lakukan adalah promosi dengan menggandeng judul manga atau anime yang memang menjadi salah satu hiburan dengan peminat yang banyak disana. Berikut ini adalah beberapa contoh produk yang menggunakan manga atau anime sebagai brand ambassador mereka. :)

1. Space Brothers

Space Brothers adalah sebuah manga dan anime yang dirilis pada musim semi tahun ini. Anime ini bercerita tentang perjuangan kakak beradik yang tengah berjuang untuk pergi ke luar angkasa sebagai astronot. Promosi yang dilakukan dengan menggandeng Space Brothers ini dikemas melalui makanan. Dengan promosi ini diharapkan banyak masyarakat yang datang ke Famima dan Family Mart untuk membeli makanan yang dikemas dengan cover Space Brother ataupun membeli tiket film live action-nya. Promosi ini juga mengangkat film live-action yang akan rilis pada tanggal 5 Mei. Kreatif sekali cara mereka berpromosi, dengan menyenangkan para Otaku. Mau tahu promosinya seperti apa? Lihat gambar di bawah ini ya. ^^

“Rice and Plum”, yang terinspirasi oleh Mutta Onigiri – 130 Yen ($1.60)
Tiket Live Action Space Brothers bersama hadiah
Live Action Space Brothers, rilis tanggal 5-5-2012
1
2
3
4

SHARE
Previous articleMelongok Avenger di UK
Next articleEvent Reminder: Game Developer Gathering 2012!
Mahasiswa ITS yang mempunyai interest besar dalam dunia fotografi. Selain itu sangat suka dengan manga, anime, game online dan kucing. Manga yang selalu ditunggu-tunggu adalah One Piece. Fans berat majalah OMEGA, karena majalah inilah memberikan saya pengalaman baru sebagai kontributor di Duniaku.net.