Ikuti Pola Activision, Call of Duty: Black Ops II Meluncur November 2012

Jika kita bicara pola, mereka yang jeli pasti paham kebiasaan Activision dalam pertama kali mengenalkan info awal dan juga kapan merilis salah satu serial unggulan mereka, yaitu Call of Duty. Seperti Call of Duty: Black Ops, pertama kali dikonfirmasikan 30 April 2010 untuk dirilis 7 bulan berikutnya pada 9 November 2010. Atau Call of Duty: Modern Warfare 3 yang secara resmi di-blowup besar-besaran informasi pertamanya 13 Mei 2011, dan kemudian dirilis 8 November 2011 lalu. Ada pola di sini, dan jelas terulang kembali untuk medio April – Mei 2012 ini menjadi jadwal pengenalan awal Call of Duty terbaru.

Sebenarnya baru resmi bakal dibuka kedoknya 1 Mei 2o12, atau besok selama NBA Finals yang ditayangkan melalui channel kabel TV TNT, namun kemarin sudah banyak yang membocorkan kapan Call of Duty baru bakal dirilis. Pembukaan pre order yang seharusnya baru 2 Mei 2012 lusa pun juga tidak membendung bocornya info release date resmi Call of Duty baru yang bakal muncul (sesuai pola timeline perilisan Call of Duty) 13 November 2012 mendatang. Informasi tersebut didapatkan melalui situs online shop Target and IGN yang menegaskan jika Call of Duty adalah Black Ops II, serta pre order untuk memesannya dibuka mulai 2 Mei 2012 nanti.

Gambar tersebut adalah kartu pre order yang dikirimkan Activision pada Target, dan mereka mau membagi informasinya pada media game dunia. Sebagai tambahan, seri Call of Duty World at War dan Black Ops dikembangkan oleh team yang berbeda dari yang lebih populer, Modern Warfare, namun tetap dipasarkan oleh  Activision. Dan mungkin Black Ops II tidak akan memecahkan rekor 800 juga kopi dalam 5 hari perilisan seperti Modern Warfare 3, namun banyak yang memprediksikan bakal tetap laris manis karena dipastikan rilis di saat yang tepat, dan itu pun tidak lama lagi.

Menanggapi rumor sebelumnya yang menyebutkan jika pihak developer Treyarch menunggu platform generasi baru untuk Black Ops II, sepertinya tidak akan masuk dengan jadwal yang sudah ditentukan saat ini. Apalagi Sony dan Microsoft pun masih bungkam perihal PlayStation 4, dan atau Xbox 720. Jika pun ada platform atau konsol baru dikonfirmasikan selama Electronic Entertainment Expo (E3) 2012, pada 5 – 7 Juni 2012 mendatang, rasanya terlalu cepat untuk konsol – konsol tersebut meluncur akhir tahun ini. Apalagi biasanya jadwal dari Activision memang sudah fix, tidak ada kata penundaan.  Jadi kita masih bisa memastikan, Black Ops II untuk Xbox 360 dan PlayStation 3 (seperti tertera pada kartu pre order di atas), serta kemungkinan lain, mereka juga menyiapkan game tersebut khusus untuk konsol generasi baru (jika merujuk pada informasi sebelumnya, mereka membuka peluang karier untuk Senior Platform Engineer yang fokusnya pada konsol generasi baru).


SHARE
Previous articleYuk, ‘Nonton’ Asura’s Wrath
Next articleJelajahi Dunia Terluas dalam RPG Mobile Lewat Inotia IV!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.