Lara Croft and the Guardian of Light Dirilis Untuk PlayBook

Satu yang bisa membuat pengguna BlackBerry Playbook bangga, kemarin Square Enix merilis salah satu seri Lara Croft: Tomb Raider terbaru untuk PlayBook, yaitu Lara Croft and the Guardian of Light. Sebelumnya game tersebut sudah dirilis sejak Agustus 2010 untuk Steam, XBLA dan PSN dan kemudian menyusul Desember 2010 untuk iOS. Nyaris satu setengah tahun kemudian Lara Croft and the Guardian of Light meluncur untuk PlayBook. Bahkan Android pun tidak kebagian jatah game action adventure ini.

Sejak awal Square Enix memang ingin meluaskan serial Tomb Raider dalam bentuk digital download, karena itulah kamu tidak menemukan brand Tomb Raider di sini. Dan tidak seperti game lainnya di keseluruhan serial Tomb Raider, dalam game ini lebih ditekankan gameplay kooperatip yang mengedepankan teamwork antara dua pemain. Selain single player, kamu bisa memainkan mode  multiplayer online-nya, dimana kamu mengendalikan entah Lara Croft atau seorang pria dari bangsa Maya berusia 2,000 tahun bernama Totec. Keduanya bekerjasama dalam menghentikan kekuatan jahat yang dikenal sebagai Xolotl, sekaligus mengambil kembali artifak turun temurun bangsa Maya, Mirror of Smoke.

Walaupun meninggalkan kesan third person action yang sudah dikenal sebelumnya, namun banyak yang memuji Lara Croft and the Guardian of Light karena sangat pas menggambarkan aksi Lara Croft. Tampilan isometris, grafis yang bagus untuk ukuran downloadable game, serta banyaknya pilihan perlengkapan dan upgrade karakter. Kemudian puzzle yang disuguhkan pun begitu menantang, dan membutuhkan kerjasama dua pemain untuk bisa menyelesaikannya. Overall banyak juga yang mengganjar Lara Croft and the Guardian of Light sebagai Tomb Raider terbaik, setidaknya setelah beberapa kegagalan seri – seri terakhir konsolnya.

Pengguna PlayBook? Langsung saja akses BlackBerry App World, karena game ini jelas menjadi salah satu yang terbaik untuk platform tersebut! Square Enix sendiri mematok harga US $3.99, atau lebih mahal $1 dari versi iOS-nya.

httpv://youtu.be/7Uz-4Q-aC_o


SHARE
Previous articleTrailer Terbaru The Dark Knight Rises: Melihat Bane dan Catwoman Lebih Dekat!
Next articleLG Cloud Menyusul Google Drive, Tawarkan “Brankas” Berkapasitas 50GB di “Awan!”
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.