Gundam AGE 3rd Generation, Perang Bumi dan Vegan Mencapai Klimaksnya

Generasi ketiga ini dimulai pada tahun AG 152 dimana Romary Asuno melahirkan Kio di rumah sakit di City of Olivernote, Bumi. Asemu Asuno, ayah Kio dan suami Romary, harus pergi menjalankan misi terakhirnya sebagai seorang pilot Earth Federation Forces setelah Kio lahir. Asemu ditugaskan untuk menginvestigasi sebuah kapal terlantar. Tapi kemudian pihak militer berusaha mencari Asemu yang dikabarkan menghilang dalam misi tersebut, dan menemukan AGE Device miliknya, lalu menyerahkannya ke Flit Asuno. Dan pastinya AGE Device tersebut diwariskan kepada Kio Asuno.

Asemu dan Kio saat masih bayi

13 tahun telah berlalu, dan Kio pun tumbuh menjadi cowok yang lemah lembut. Saat berada di dalam mobil bersama teman-temannya, mereka bertemu dengan kapal induk Vagan dan pemimpin Vagan yang bernama Fezarl Ezelcant mendeklarasikan invasi besar-besaran terhadap bumi sebagai tahap akhir mengambil kembali rumah mereka. Invasi tersebut dipimpin oleh Zeheart Galette yang masih tetap hidup (menggunakan Ghirarga) bersama dengan selusin unit Vegan yang baru, Danazine.

Kio Asuno

Semua terjadi setelah Big Ring yang menjadi benteng pertahanan Bumi berhasil dihancurkan oleh kapal induk Vagan yang lain. Kio dan teman-temannya berusaha kabur menggunakan mobil tapi di tengah jalan mereka bertemu dengan tiga anak kecil yang terjebak di jalanan yang hancur. Kio dan sahabat karibnya, Wendy Hearts, pun menyelamatkan ketiga anak kecil tersebut dan kemudian dijemput oleh Earth Federation Forces yang melakukan proses evakuasi. Tapi Kio tidak ikut, mengatakan pada Wendy bahwa ada sesuatu yang harus dilakukannya.

Kio percaya bahwa Gundam bisa menghentikan invasi ini. Dia bahkan hampir diserang oleh sebuah Danazine sebelum Flit datang dengan sebuah kendaraan dan meminta Kio untuk ikut dengannya. Ternyata kendaraan tersebut adalah Core Fighter, salah satu komponen Gundam AGE-3. Lalu Flit meminta Diva untuk meluncurkan kendaraan kedua yang tak lain adalah komponen lainnya, G-Ceptor. Flit pun memerintahkan Kio untuk mengendalikan Core Fighter dan melakukan proses docking dengan G-Ceptor di udara untuk bertransformasi menjadi Gundam AGE-3 Normal.

Zeheart Galette hadir kembali di sini
Flit Asuno yang walaupun sudah menjadi seorang kakek tetap enerjik
1
2

SHARE
Previous articleBlack Ops II Full Preview: The COD Changer
Next articleBlacklight: Retribution, FPS Free-to-Play yang Dibangun Dari Engine Kelas Atas
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.