Lenovo Rilis Konsol Seharga $600 di China

Tahukah kamu kalau China melarang Sony, Microsoft, dan Nintendo untuk menjual konsolnya di negeri itu?


Lenovo, raksasa teknologi China, berencana merilis konsol baru untuk mengisi kekosongan pasar di China. Konsol ini bernama Eedoo CT510 Gamebox yang memiliki kemampuan pengendalian bebas kontroler, seperti halnya Kinect untuk Xbox360.

CT510 ini dulunya dikenal dengan nama eBox dan iSec. Versi terbaru ini akan memiliki CPU dual-core, HDD storage 250GB, 3D GPU, dan pre-installed delapan game dan sepuluh aplikasi. Yang menarik, harga konsol ini dipatok 3.799 yuan atau setara dengan $600.

Biasanya produk asal China dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Pengumuman harga Eedoo  CT510 yang dijual lebih mahal dari Xbox 360 ini memang membuat saya terheran-heran.

Coba kita bandingkan: Meski diban, konsol Xbox360 + Kinect selundupan (bukan garansi resmi) dijual di China seharga $460. Sedangkan kompetitornya, CT510 ini dibandrol dengan harga $600. Ugh, apakah kita tidak melihat pertarungan yang berat sebelah?

Lenovo telah merilis CT510 pada tanggal 25 April lalu. Jangan harap ada game Mass Effect 3 atau Skyrim di konsol ini.

Mau melihat bagaimana penampilan game-game CT510 dan mau tahu pendapat orang-orang tentang konsol ini? Cek halaman selanjutnya…

1
2

SHARE
Previous articleDawnguard dan DLC Skyrim Selanjutnya
Next articleWujud Musuh Baru Peter Parker dalam Amazing Spider-Man!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.