"Membedah" Trailer Black Ops 2!

Setelah membaca preview-nya, sekarang saya akan mengajak kamu untuk membedah trailer Black Ops 2 dan menemukan intisari yang ada di dalamnya. Ternyata, masih banyak yang bisa kita gali dari trailer mengenai seperti apa nantinya Black Ops 2. Penasaran?

"Membedah" Trailer Black Ops 2!

Membedah Trailer Black Ops 2!

Activision telah merilis trailer perdana dari Call of Duty: Black Ops 2 kemarin, dan kamu pun sudah bisa menikmati preview awal dari kami disini. Namun, masih banyak yang bisa kita dapatkan dengan membedah trailer awal Black Ops 2, untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana nantinya gameplay, story, maupun aspek lain yang bisa kita temui saat kita mulai memainkannya pada tanggal 13 November 2012 yang akan datang. Bagi kamu yang belum menyaksikan trailer awal dari Black Ops 2, berikut ini adalah trailer-nya:

httpv://www.youtube.com/watch?v=vZuOPO82VsE

Sudah menonton trailernya dan siap membedah trailer-nya bersama? Yuk kita mulai..

Frank Woods Masih Hidup

Membedah Trailer Black Ops 2![/caption]

Yap, meskipun sudah bersetting di tahun 2025, bisa kita ketahui dari trailer bahwa Frank Woods masih hidup. Bisa disimpulkan dia selamat dari event dalam Black Ops, dan sekarang menjadi sangat tua dalam Black Ops 2 (sekitar umur 90-an mungkin?). Woods juga akan menjadi narator di beberapa bagian gameplay nantinya.

 

Tiga Tipe Drone yang Bisa Dikendalikan

Membedah Trailer Black Ops 2![/caption]

Dalam trailer, kamu bisa menyaksikan quadrotor (drone sebangsa helikopter) dengan empat motor yang beterbangan dan muncul cukup sering dalam trailer. Namun tahukah kamu kalau quadrotor tersebut memiliki nama? Salah satu quadrotor yang muncul memiliki nama Charlene, yang namanya bisa kamu temukan tercetak di salah satu motornya. Hmm, mengingatkan kamu akan salah satu kustomisasi senjata dalam Black Ops?

Selain terbang, ada juga drone yang bisa berjalan di darat, yang memiliki gatling gun dan grenade launcher. Perkenalkan, namanya The Claw dan Assault Sentry Drone (ASD)!

Membedah Trailer Black Ops 2![/caption]

Membedah Trailer Black Ops 2![/caption]

Mengendalikan dan Memanggil Bantuan Drone

Membedah Trailer Black Ops 2![/caption]

Jika di Black Ops kamu bisa memanggil Air Strike, maka dalam Black Ops 2, kamu bisa memanggil satu skuad quadrotor untuk kamu perintahkan menyerang musuh. Pastinya lebih mengerikan dengan machine gun yang dimilikinya..

Selain itu, kamu bahkan juga bisa menjadi pilot dari quadrotor itu sendiri dalam beberapa misi Strike Force. Dalam trailer kamu ditunjukkan sekilas bagaimana interface saat kamu berada di dalam kokpit quadrotor, dimana di layar tampak ada beberapa perintah untuk memanggil satu skuad drone untuk membantu, status dari anggota skuad kamu yang ditunjukkan dengan detak jantung, dan target yang diberi highlight.

Membedah Trailer Black Ops 2![/caption]

 

Jam Tangan dengan Komputer?

Membedah Trailer Black Ops 2![/caption]

Zaman sudah canggih, tentunya teknologi yang digunakan di tahun 2025 nantinya lebih canggih dari yang kita temui sekarang. Ya, untuk membantu dalam misi, Mason hanya perlu memasang sebuah komputer mini di pergelangan tangan (seperti mengenakan jam tangan), dimana dalam komputer ini fitur yang disediakan sudah cukup lengkap mulai dari GPS, lokasi target selanjutnya, kontrol menggunakan touch screen, display 3D tanpa menggunakan kacamata dan berbagai fitur canggih lainnya.

 

Mengontrol Pesawat Tempur

Membedah Trailer Black Ops 2!

Bosan berperang di darat? Dalam Black Ops 2 kamu bisa mengontrol salah satu pesawat tempur dan melakukan dogfight di udara ala H.A.W.X atau Ace Combat. Menarik!

Teman Seperjuangan Mason

Membedah Trailer Black Ops 2![/caption]

Perkenalkan, Harper yang akan menemani perjuangan David Mason di game ini nantinya. Sepertinya prajurit satu ini juga akan menjadi salah satu orang yang harus kita ikuti dan akan menjadi "penunjuk jalan" bagi kita.

 

Senjata Masa Depan

Membedah Trailer Black Ops 2![/caption]

Ini adalah penampakan detail dari senjata semacam handgun yang dibawa oleh Mason. Terlihat futuristis dan (mungkin) tidak pernah kita lihat sebelumnya. Senjata ini tampak bisa dikombinasikan dengan properti lain di bagian atasnya, mungkin untuk memasang red dot atau sebangsanya?

Di tangan kanan Mason, kamu juga bisa menemukan sebuah grenade launcher yang lebih ringkas. Dan.. Tunggu di sebelah kiri handgun Mason terdapat sebuah QR Code. Hmm, untuk apa ya QR Code-nya? Ada yang mau mencoba untuk scan QR Code-nya?

Membedah Trailer Black Ops 2![/caption]

Lain Mason, lain pula Harper. Harper juga tampil tidak kalah canggihnya dengan Mason, dimana dia membawa sebuah shotgun (shotgun masa depan tentunya) lengkap dengan scope yang terpasang di atasnya. Seperti terlihat dalam trailer, Scope ini lebih dari scope biasa karena bias melacak musuh yang tengah bersembunyi dibalik sebuah obyek. Tidak ada tempat yang aman untuk bersembunyi di masa depan!

 

Berperang Bersama Secret Service

Membedah Trailer Black Ops 2!

Dalam game ini, nantinya kamu akan berperang bersama Secret Service, sebuah tentara spesial yang bekerja untuk pemerintah Amerika Serikat. Secret Service ini adalah salah satu skuad terbaik yang dimiliki pemerintah Amerika Serikat pada waktu itu, dan dipersenjatai dengan arsenal yang cukup lengkap dan canggih.

Patung Kenangan untuk Frank Woods?

Membedah Trailer Black Ops 2![/caption]

Jika diperhatikan seksama, bayangan ini seperti sebuah patung prajurit, dengan memegang sebuah M-16 versi lama. Apakah monumen ini adalah untuk memberikan penghargaan atas aksi heroik dari Frank Woods?

 

Lindungi Presiden Amerika?

Membedah Trailer Black Ops 2!

Melihat seorang yang menggunakan seragam biru di pojok kanan bawah? Yap, dalam satu misi sepertinya kita akan diberikan tugas untuk melindungi orang yang berpakaian ala pejabat tinggi ini. Presiden Amerika mungkin?

 

Tidak Semuanya Menggunakan Teknologi Tinggi

Membedah Trailer Black Ops 2!

Yap, seperti yang sudah dijelaskan dalam preview sebelumnya, kita juga nantinya akan dibawa Flashback menuju tahun 1980, dimana tentu kita tidak akan menemui drone dengan teknologi tinggi. Sebagai gantinya, kamu akan menjadi seorang "koboi" bersama Frank Woods muda, mengendarai kuda untuk bertarung melawan helikopter di padang pasir...

 

Misi Klasik akan Kembali

Membedah Trailer Black Ops 2!

Beberapa misi klasik yang ada dalam seri Call of Duty (baik Black Ops atau Modern Warfare) akan kembali dalam Black Ops 2, salah satunya adalah misi udara, dimana kita melawan musuh yang berada di darat dengan menggunakan pesawat atau helikopter. Dalam gambar, terlihat bahwa kita akan mengendarai sebuah kendaraan tempur bernama X-47 Pegasus dengan senjata lengkap dengan thermal vision-nya. Hmm, seperti versi baru dari AC-130!

Ada event atau moment dari trailer yang terlewat? Share pendapat dan juga temuan kamu di kolom komentar di bawah ini ya!

Sumber: gamesradar.com

ARTIKEL TERBARU