May The 4th Be With You, Perayaan Hari Fans Star Wars Segalaksi!

 

Banyak orang yang menunggu-nunggu tanggal 4 Mei 2012 ini untuk menonton The Avengers, yang memang mulai diputar hari ini di US dan Indonesia. Namun di galaksi nun jauh disana, para fans Star Wars tengah merayakan hari Star Wars segalaksi, yang mereka sebut dengan May The 4th Be With You. Mungkin beberapa dari kamu berpikir, mengapa ya mengambil tanggal 4 Mei untuk merayakan hari fans Star Wars segalaksi?

Ada banyak teori yang menyebutkan asal usul pengambilan tanggal 4 Mei, mulai dari terinpirasi dari kalimat yang keluar dari mulut salah satu anggota parlemen Inggris pada tahun 1997, hingga voting para penggemar di US yang dilaksanakan pada tahun 2007 lalu. Awalnya, fans menentukan bahwa hari Star Wars jatuh pada tanggal 25 Mei, karena pada tahun 2007 lalu bertepatan dengan perayaan 20 tahun penayangan perdana Star Wars yang dimulai pada tahun 1977. Namun, pada akhirnya para fans menentukan tanggal 4 Mei dengan mengusung jargon May The 4th Be With You.

Terdengar familiar? Yap, jargon tersebut memang terinpirasi dari kalimat yang paling sering keluar dari mulut para aktor dan aktris dalam Star Wars, May The Force Be With You. Yap, ini juga menjadi salah satu alasan paling masuk akal mengapa mengambil tanggal 4 Mei sebagai hari fans Star Wars segalaksi. Coba deh ganti angka 4 menjadi angka lain, tentu tidak sesuai dengan kalimat yang sering terdengar dalam film Star Wars bukan? Hehehe..

Mengapa saya dari tadi menyebutkan fans Star Wars segalaksi, bukan sedunia? Yap, selain di bumi, tentu banyak fans Star Wars juga yang tersebar di seluruh galaksi, seperti di planet Tatooine, Naboo, atau bahkan di Death Star yang tengah merayakan hari fans Star Wars ini.. :D

Lantas, perayaan macam apa yang dirayakan oleh fans Star Wars di seluruh penjuru galaksi ini? Lanjut ke halaman berikutnya ya..

 

1
2
3

SHARE
Previous articleAIKA “C-L-E-A-R” Event!
Next articleSamsung Galaxy S III, Bukan Sekadar Smartphone, Ini Adalah Superphone!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.