Sixth International Manga Award Begins!

International Manga Award datang kembali menyapa para seniman komik / mangaka. Departemen Luar Negeri Jepang akan mengadakan International Manga Award ke-6. Acara ini akan memberikan hadiah 1 Golden Prize dan 3 Silver Prize untuk para mangaka dari seluruh dunia. Selain itu Mereka yang menang akan mendapatkan trip ke Jepang dimana mereka akan bertemu dengan mangaka Jepang dan mengunjungi perusahaan pernerbit komik. Keren! Benar-benar menggiurkan hadiahnya bukan?

Acara ini diselenggarakan oleh Departemen Luar Negeri Jepang dalam rangka untuk berbagi budaya Jepang dan membantu mempromosikan segala hal tentang Jepang. Tentu acara ini juga untuk menghormati para mangaka yang telah memberikan kontribusi terhadap Jepang melalui manga mereka di luar negeri.

Pemenang Manga International Award ke-5 tahun lalu adalah Joe Kelly dan JM Ken Niimura dengan karyanya berjudul I Kill Giants, yang diterbitkan di Amerika oleh Image Comics. Runner up adalah Pan Liping dari China, Cory dari Taiwan, dan Tanis Werasakwong dari Thailand. Untuk mangaka Indonesia sudah sepatutnya memeriahkan acara satu ini. Buktikan kalau mangaka Indonesia juga sangat handal. ^^

Untuk peraturan mengikuti acara ini :

  • Karya yang telah diterbitkan ataupun belum diterbitkan berhak mengikuti kecuali karya-karya yang telah menerima penghargaan manga.
  • Karya-karya manga harus diproduksi dalam waktu tiga tahun dari tanggal berlaku.
  • Karya harus diserahkan dalam bentuk cetak.
  • Perusahaan penerbitan luar negeri diijinkan untuk mengajukan permohonan Sixth International Manga Award hanya jika mereka mengkonfirmasi bahwa mangaka mereka memberikan persetujuan atas karya mereka untuk disampaikan.
  • Karya harus dikirimkan paling lambat pada 15 Juni 2012.
  • Aplikasi harus dikirim ke salah satu 1) atau 2) di bawah ini.
  1. PO Box MBE 703 The Sixth International manga Award Executive Committee, Yanagiya Taiyo Building 1F, Nihombashi Muromachi 4-3-16, Chuo-ku, Tokyo 103-0022, JAPAN.
  2. Kedutaan atau Konsulat Jenderal Jepang
  • Dua salinan dari karya harus diserahkan. (Salinan tambahan mungkin diminta untuk karya yang memenangkan penghargaan.)

SHARE
Previous articleDragon’s Lair Kunjungi Xbox Live
Next articleChristie dan Bayman Kunjungi DOA 5
Mahasiswa ITS yang mempunyai interest besar dalam dunia fotografi. Selain itu sangat suka dengan manga, anime, game online dan kucing. Manga yang selalu ditunggu-tunggu adalah One Piece. Fans berat majalah OMEGA, karena majalah inilah memberikan saya pengalaman baru sebagai kontributor di Duniaku.net.