Inazuma Eleven Go Chrono Stone, Kini Tenma Bertualang Menjelajah Waktu

Episode 01: Soccer Disappeared!? (サッカーが消えた!?)

Tim Protocol Omega

Episode satu dimulai setelah kemenangan Raimon di turnamen sepak bolaHoly Road. Tenma sudah tiga bulan mengajar sepakbola untuk anak-anak di Okinawa dan kemudian kembali ke Raimon Junior High. Tapi dia menyadari ada yang janggal dengan Raimon. Teman-teman seperjuangannya dalam tim sepakbola Raimon tidak mengakui adanya klub sepakbola di Raimon, bahkan murid-murid Raimon juga mengatakan bahwa sekolah tersebut tidak pernah memiliki klub sepakbola. Sahabatnya, Shinsuke pun juga berada dalam klub yang berbeda. Tenma yang terkejut dengan kenyataan ini pun bertanya-tanya mengenai hal yang terjadi di Raimon.

Dan tiba-tiba saja Alpha muncul di hadapannya dan mengatakan bahwa dia ingin melenyapkan sepakbola. Dia menjelaskan mengenai sebuah organisasi bernamaEl Doradodi masa depan, organisasi yang bertujuan untuk menyelesaikan semua masalah di dunia. Dan salah satunya mereka memutuskan untuk melenyapkan sepakbola, karena diprediksi semua masalah tersebut berawal dari mereka yang terhubung dengan sepakbola (baik pemain hebat atau pelatih). Karena itulah El Dorado mengirim Alpha dan timnya dalam sebuah misi melenyapkan sepakbola dari dunia.

Anggota El Dorado

Alpha kemudian menendang sebuah bola putih ke Tenma dan membawanya ke sebuah tempat di masa lalu, saat Tenma masih kecil dan ingin menyelamatkan Sasuke (anjingnya) dari besi-besi yang berjatuhan. Di tempat itu Tenma mengenal sepakbola karenya nyawanya diselamatkan oleh tendangan bola dari Gouenji, tapi hal itu tidak terjadi karena Alpha menendang bola Gouenji dengan bolanya, sehingga sejarah pun berubah. Tenma mulai merasakan kepalanya sakit dan ingatannya tentang bola mulai menghilang, tapi cintanya terhadap sepak bola sangat besar sehingga perasaan tersebut tetap ada.

Salah satu hissatsu waza anggota Protocol Omega, Keeper Command 03

Kemudian Alpha menggiring mereka ke sebuah lapangan dan memperkenalkan timnya yang bernama Protocol Omega. Dia menantang Tenma dalam sebuah pertandingan sepakbola. Tentu saja Tenma yang sendirian kewalahan melawan satu tim, dan tiba-tiba datanglah cowok berambut hijau yang menyebut dirinya Fey Rune. Fey pun kemudian menggunakan kekuatannya, Dupli, yang mewujudkan sembilan orang lain sehingga dia bisa membentuk tim sepakbola Tenmas, dengan Tenma yang menjadi kaptennya. Pertandingan pun dimulai dan berjalan seimbang, hingga akhirnya Alpha mengeluarkan Keshin-nya, Tenkuu no Shihaisha Houou. Tidak sekedar mengeluarkan Keshin, karena dia mengubahnya menjadi armor (Keshin Armed) dan melakukan tendangan super yang membobol gawang Tenmas. Sesaat kemudian, Inazuma Caravan melayang di langit dengan Clark Wonderbot di dalamnya, yang disambut dengan suka cita oleh Fey.

1
2

SHARE
Previous articleDetail The Elder Scrolls Online
Next articleBocoran Concept Art Assassin’s Creed
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.