Apa Kata Miyamoto Tentang PS Vita?

Menurut Shigeru Miyamoto, sang legenda Nintendo sekaligus pencipta Mario, PlayStation Vita adalah piranti yang memiliki konstruksi memilukan. “Sudah jelas Vita adalah mesin hi-spec dan kamu bisa melakukan banyak hal dengannya. Namun saya tidak melihat kombinasi software dan hardware yang baik untuk menjadikan benda tersebut sebagai produk yang kuat,” ujarnya.

Miyamoto mengklaim, komentarnya tidak disebabkan karena ia adalah kompetitor. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Vita bukanlah ancaman bagi 3DS.

Miyamoto kemudian membandingkan Vita dengan 3DS pada saat piranti tersebut baru dirilis. Dirinya mengatakan, dimana saat itu mereka belum memiliki Super Mario 3D Land, Mario Kart 7 dan Kid Icarus: Upraising. Dan hal tersebut membuat penjualan 3DS menurun. Menurutnya, saat itu mereka mempersiapkan semuanya sebelum diluncurkan ke pasaran, tapi mereka tidak dapat mendistribusikan semuanya secara bersamaan.

“Kami berusaha menyiapkan game-game tersebut saat rilis, tapi ternyata tidak sanggup. Meskipun begitu, kami tetap berharap orang-orang berminat untuk membeli 3DS. Ternyata mereka kecewa karena game kuncinya masih belum rilis.”

Hal tersebut membuat Miyamoto sadar tentang pentingnya kombinasi antara hardware dan software. Nah, bagaimana menurut pendapatmu?


SHARE
Previous articleSamsung Galaxy S III Bakal Menjadi Smartphone Droid Terkencang di Bumi
Next articleBertemunya Lima Pahlawan Pengubah Takdir Elir
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.