Olympus Tough TG-1 iHS, Kamera Terbaik Untuk Keadaan Ekstrim

Bagi kamu yang hobi fotografi, dan mencari kamera yang lumayan tahan dari jatuh atau air, bisa menunggu satu point-and-shoot terbaru dari Olympus ini. Kemarin mereka mengkonfirmasikan Tough TG-1 iHS, kamera point-and-shoot yang didesain begitu kokohnya, dan masuk beberapa kategori ketahanan seperti shockproof, freezeproof, crushproof, dustproof dan tentu saja juga tahan air alias waterproof, namun juga membawa beberapa fitur kelas atas jajaran kamera Olympus.

Di tubuh depan TG-1 iHS kamu dapati lensa 12 megapixel dengan sensor 1/2.3-inchi BSI-CMOS yang mendukung 4x optical zoom. Maksimal lensa tersebut mampu melakukan bukaan atau aparture-nya F2.0-4.9. Satu pencapaian dan menjadi yang pertama di kelas kamera kokoh seperti ini. Kemudian untuk shutter speed-nya, TG-1 iHS mampu mencapai kecepatan 1/2000 hingga 4 detik. TG-1 iHS ini juga dibuat lebih kuat dari model sebelumnya, karena mampu bertahan di kedalaman air hingga 12 meter, dan masih bisa menerima goncangan akibat jatuh dari ketinggian 2 meter. Untuk ketahanan pada cuaca dingin, dia mampu menerima suhu hingga minus 10 derajat Celcius. Sedangkan crushproof-nya, TG-1 iHS tidak akan rusak meskipun tertindih benda seberat maksimal 100 kilogram!

TG-1 iHS juga kompatibel dengan telephoto converter lense yang memungkinkanmu memasangkan lensa tambahan waterproof fisheye atau teleconverter. Kemudian juga ada opsi menambahkan housing yang didesain khusus sehingga masih bisa melakukan pemotretan di kedalaman mencapai 135 kaki. Dilengkapi chip khusus TruePic VI untuk memproses gambar yang dihasilkan, kualitas foto TG-1 iHS pun mampu dibandingkan dengan tipikal DSLR, dan juga mampu merekam video HD 1080p pada 30 frame per detik..

Optional TCON-T01 teleconverter
Optional FCON-T01 fisheye converter

Memperkuat statusnya sebagai kamera point-and-shoot kelas atas, Olympus memasangkan layar LCD berjenis OLED dengan lapisan anti-reflective protective yang melindunginya dari goresan. Kemudian untuk mempermudah dalam menandai setiap foto dengan koordinat peta, Olympus juga menanamkan chip GPS dan compass ke dalam kamera yang bakal dirilis Juni 2012 mendatang ini. Harganya? Kamu bakal bisa mendapatkannya dengan U.S. $399.99. Mari terus pantau Olympus Indonesia, apakah mereka juga bakal mendatangkan kamera kokoh terbaru ini, karena dua seri Tough mereka, yaitu TG-310 dan TG-610 juga sempat dijual di Indonesia.

httpv://youtu.be/JoBfxOX6_gA

Sumber: Olympus


SHARE
Previous articleNi no Kuni All-in-One Edition, Ni no Kuni Versi Murah yang Paling Lengkap!
Next articleSol Trigger Akan Menghampiri PSP di Bulan Agustus
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.