PS Vita Resmi Dipasarkan di Indonesia

Handheld terbaru PlayStation, yaitu PS Vita akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia. Penerus PSP ini dijual dengan harga mulai dari Rp 3.399 juta.

PS Vita Resmi Dipasarkan di Indonesia

PS Vita Resmi Dipasarkan di Indonesia

Handheld terbaru PlayStation, yaitu PS Vita akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia.

"PS Vita adalah sistem portabel tertinggi. Dengan spek hardware dan user interface, serta tambahan fitur yang baru. Ini untuk memberikan pengalaman baru bagi konsumen," terang Tetsuhiko Yasuda, President Sony Computer Entertaiment Asia, dikutip dari Detik.com.

PS Vita mempunyai lebar 7,2 inci dan tinggi 4,4 inci. Untuk layarnya PS Vita mempunyai layar yang lebih besar dan resolusi gambar yang lebih bagus dibanding PSP. PS Vita menggunakan 5 inci layar sentuh OLED dengan resolusi 960 x 544 pixel. Dengan menggunakan perangkat internal ARM Cortex-A9 prosesor dan SGX543MP4 unit grafis. Untuk memenuhi kritik akan PSP versi sebelumnya yang hanya menggunakan 1 stik analog, PlayStation Vita mempunyai 2 stik analog dan 6-axis motion sensor. PSP Vita juga mempunyai kamera pada bagian depan dan belakang yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi wajah dan sensor.

"Selain game, PS Vita juga memberikan sesuatu agar penguna bisa berkomunikasi dengan jejaring sosial seperti Facebook dan Skype yang sudah tertanam di dalamnya," tukasnya lagi.

PS Vita yang hadir dengan versi WiFI ini sudah bisa didapatkan di toko resmi Sony dengan masa promo. Dalam paket value pack seharga Rp 3.999 juta, kelengkapan yang ditawarkan terdiri dari konsol PS Vita, USB Cable, AC Adaptor, Power Cord, Memory Card 4GB, dan sebuah game Uncharted: Golden Abyss.

Untuk gamenya sendiri, yang berupa Vita Card, akan dijual secara resmi dengan harga Rp.300.000 sampai dengan Rp.500.000.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU