Dark Shadows, Kolaborasi Kedelapan Tim Burton dengan Johnny Depp!

Judul : Dark Shadows
Studio : Village Roadshow Pictures / GK Films
Distributor : Warner Bros.
Release : 11 Mei 2012 (US)
Pemain : Johnny Depp, Michelle Pfeiffer, Helena Bonham Carter

Bagaimana rasanya menjadi seseorang yang hidup di zaman dahulu, lantas dikutuk menjadi vampire dan hidup di masa sekarang? Coba ikuti saja petualangan Barnabas Collins dalam film Dark Shadows ini. Johnny Depp, yang kita kenal sebagai Captain Jack Sparrow, kali ini akan berubah menjadi vampire dengan memerankan Barnabas Collins ini. Disamping itu, nama-nama yang sudah dikenal sering membintangi kisah fantasi yang memiliki aroma gothic juga mengisi film ini seperti Michelle Pfeiffer (Stardust) dan Helena Bonham Carter (Alice in The Wonderland).

Film ini mengisahkan keluarga Collins yang pindah dari Liverpool ke Amerika pada tahun 1752. Mereka memiliki seorang anak bernama Barnabas Collins yang memiliki sifat playboy. Namun suatu ketika, Barnabas termakan sifat playboy-nya ketika dia mematahkan hati seorang penyihir Angelique Bouchard dan Bouchard-pun marah dan mengutuknya menjadi seorang vampire. Bukan hanya itu, Bouchard juga mengubur Barnabas hidup-hidup dalam sebah peti mati. Namun, secara tidak sengaja pada tahun 1972 Barnabas lepas dari peti matinya dan mendapati istana kekuasaannya yang sudah menjadi puing-puing. Bagaimana Barnabas beradaptasi dengan dunia sekarang?

httpv://www.youtube.com/watch?v=5IVpEjJuztk

Film ini disutradarai oleh Tim Burton, dan tercatat sebagai film kedelapan Burton yang berkolaborasi dengan Johnny Depp. Kolaborasi ini bukan hanya menghasilkan sebuah film yang cukup laris, namun juga memiliki “aura” gothic yang cukup kental. Sebut saja karya-karya mereka sebelumnya seperti Sleepy Hollow (1999), Charlie and the Chocolate Factory (2005), dan sebelum Dark Shadows ini yang paling baru adalah Alice in the Wonderland (2010). Film ini sendiri diilhami dari sebuah opera sabun klasik berjudul sama yang pernah tenar pada pada era 1966 – 1971. Selain Dark Shadows, opera sabun ini juga memiliki dua judul lain yang mengiringinya, antara lain House of Dark Shadows dan Night of Dark Shadows. Apakah adanya dua judul ini mengindikasikan bahwa nantinya Dark Shadows akan menjadi trilogi?


SHARE
Previous articleHadirnya Fitur “Spesial” dalam Versi Port Warriors Orochi 3 untuk PSP
Next articleInstagram Android Diperbarui, Mendapat Dua Efek Baru
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.