Mendalami Sosok Nick Fury, Manusia Super yang Terabaikan?

Okeh, kemarin yang sudah pada lihat film The Avengers pasti pada kasih skor tinggi-tinggi, jagoannya keren, enam pahlawan melawan puluhan bahkan ratusan alien… Namun bagi aku sendiri, ada sosok yang kurang terlihat di sini.. Dialah Nick Fury. Kok bisa? Oke, kita bahas tuntas tentang Nick Fury…

Nama aslinya adalah Nicholas Joseph Fury, dan disingkat menjadi Nick Fury biar lebih ringkas… Dia dikenal sebagai kolonel semasa Perang Dunia II di Amerika. Bahkan dia sendiri terjun ke medan pertempuran, memimpin tentara Amerika Serikat pada saat itu. Masih ingat timeline Captain America? Roger juga hidup dimasa Perang Dunia II, dan entah bagaimana ceritanya, dia gak ngenalin sang kolonel terkenal Nick Fury yang juga hidup dimasa itu.

Oke lah, ga ngenalin juga tidak apa – apa, soalnya Nick waktu itu bertugas di Eropa, lanjut… Dan jika Roger bisa hidup sekitar 80 tahun setelah kejadian itu karena dia terkurung pada pesawat yang menabrak gunung es, si Nick Fury ini bisa hidup 80 tahun setelah kejadian itu karena dia disuntik obat yang efeknya bisa memperlambat usia.

Terdapat dua cerita berbeda dalam memperpanjang umur si Nick:

Nick versi lama

1. Dalam versi komik Nick Fury lama: Fury memiliki jiwa kepemimpinan tinggi, pelajaran bela diri yang tidak bisa dianggap remeh, dia memiliki gabungan beberapa gaya pertarungan antara lain: taekwondo sabuk hitam, Jiu Jitsu sabuk coklat, dan tinju tingkat berat.. Pada akhir Perang Dunia II, Nick menderita karena luka-luka yang ada disekujur tubuhnya. Hidupnya tak akan lama, dan waktu itu ia diselamatkan oleh Berthold Sternberg dengan menyuntikan sebuah cairan dari hasil tes laboratriumnya yang diberi nama Infinite Formula. Dan mulai saat itu, Nick medapatkan umur panjangnya.

Nick Ultimate

2. Dalam versi komik Nick Fury Ultimate (Samuel L. Jackson): Setelah Perang Dunia II, Fury bersama dua orang temannya (Fisk dan Howlett) tertangkap oleh militer Amerika karena ketahuan mencuri sesuatu pada saat invasinya di Sisilia. Fisk ditembak mati, sedangkan Fury ditahan pada suatu lokasi yang dirahasiakan (penjara) dan Howlett pun diasingkan pada tempat yang berbeda. Karena suatu alasan, Nick terpilih menjadi kelinci percobaan “Project: Rebirth.” Ia akhirnya menjadi super-human dan berhasil kabur dari penjara itu. Setelah itu dia bergabung dengan SHIELD.

Dalam filmnya, Nick Fury mengambil versi keduanya. Versi komik ini sudah ada sejak 2001-2002 lalu, makanya versi filmnya saat ini memakai aktor Samuel L. Jackson seperti di komiknya. Selain seorang super human, Fury memiliki CYBERNETIC ARM yang ada di tangan kanannya. Tangan ini memiliki kekuatan yang jauh dibandingkan dengan tangan manusia biasa. Sayang sekali dalam filmnya, tak sedikitpun aksi gebuk-gebukan Nick diperlihatkan. Apalagi, pada saat melawan Loki, Nick malah terlihat “LUCU” dengan kabur karena musuhnya itu tak mempan dilawan pake peluru. Lha terus, tangan “super-nya” kamu apain Nick? Disimpen sampe lawan Thanos?

Tapi hal itu masih bisa ditolerir lah, mungkin Nick takut karena ada Hawkeye yang memihak Loki pada saat itu, jadi Nick hati-hati. Namun, coba lihat kembali, pada saat alien mulai menyerang, kemana saja sang pemimpin Nick Fury? Apa saja yang dia lakukan di Hellicarrier? What de F*k Nick did? Muka dah garang, percaya diri, stylish, badd-ass, di komik ceritanya yahud, kok di movie melempem…!! Hal ini juga ditanggapin oleh beberapa fans The Avengers lainnya. Salah satu dari mereka membuat sebuah animasi lucu pendek dimana menceritakan apa yang dilakukan Nick pada saat kru Avengers bertarung… Dan berikut ini videonya (siap – siap tertawa, ya!):

httpv://www.youtube.com/watch?v=WmDD6adII6g&feature=related


SHARE
Previous articleIkuti Survey Sudden Attack dan Dapatkan Assault Rifle Gratis!
Next articleSoul Sacrifice, Pengorbanan Diri untuk Sebuah “Fantasi yang Sesungguhnya”
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.