Soul Sacrifice, Pengorbanan Diri untuk Sebuah “Fantasi yang Sesungguhnya”

Dev / Pub : SCEJ / SCEJ
Tanggal Rilis : TBA
Genre : Action RPG
Platform : PSVita

Keiji Inafune selaku pembuat Dead Rising menjadi desainer game ini, dan bekerja sama dengan SCEJ (Sony Computer Entertainment Japan). Beliau juga berperan sebagai perencana dan pengembangan, yang bertempat di Marvelous AQL. Disebutkan juga bahwa Toriyama dan Motomura dari SCEJ juga turut andil. Toriyama yang dimaksud di sini adalah Teruyuki Toriyama yang menangani game Folklore dan Demon’s Souls. Untuk urusan musik, ditangani oleh Yasunori Mitsuda dan Wataru Hokoyama.

Tema utama Soul Sacrifice menitik beratkan bukan pada kata “Soul” tapi pada kata “Sacrifice”-nya. Di sini, kamu harus mengorbankan bagian tubuhmu untuk mengeluarkan sihir yang dahsyat. Tapi tetap kamu bisa mengumpulkan item-item untuk mendapatkan sihir tingkat dasar. Beberapa sihir dahsyat tersebut sudah dikonfirmasikan melalui Famitsu.

Pertama adalah Excalibur, dimana karakter memasukkan tangan ke dalam tenggorokannya dan menarik tulang punggungnya untuk digunakan sebagai pedang. Kedua, Gleipner, karakter memotong kelima jari tangannya dan melakukan pukulan dengan tulang-tulang yang mencuat dari tangan tersebut. Ketiga, Gorgon, karakter menarik keluar bola matanya dan menembakkan serangan laser dari mata itu. Keempat adalah Gungnir, dimana tulang dan sistem saraf karaktermu keluar dari tubuh untuk menyerang musuh. Kelima, Salamander, karakter harus membakar salah satu bagian tubuhnya untuk bisa menyerang.

Di sini kamu akan melawan para monster yang kabarnya adalah para pengguna sihir yang terlalu sering menggunakan sihir-sihir seperti itu, sehingga tubuhnya pun berubah. Mengapa karakter di sini diceritakan harus rela untuk mengorbankan bagian tubuhnya sendiri untuk melawan para musuh? Itulah yang menjadi cerita utama Soul Sacrifice, dan karakter yang kamu perankan adalah seorang budak yang melayani penyihir keji.

Saat karakter utama diperintahkan untuk menjadi persembahan dalam ritual, sebuah buku tiba-tiba muncul di hadapannya. Ternyata buku tersebut adalah seekor iblis yang menyamar, dan di dalamnya tersimpan catatan mengenai pertarungan para penyihir dan monster di masa lampau. Karakter utama pun memasuki dunia dalam buku tadi dan mengalami semua pertarungan yang tercatat di dalamnya.

Kustomisasi juga dihadirkan di sini, salah satunya adalah memilih beragam gaya rambut ataupun aksesoris lain untuk karakter.  Gaya permainanmu juga akan berpengaruh pada bentuk karaktermu. Seperti yang sudah saya jelaskan, membuat kesalahan yang sama dengan menggunakan sihir-sihir dahsyat tadi terlalu banyak akan membuat karaktermu semakin kehilangan bentuk manusianya.

Masih belum jelas mengenai sistem pengorbanan tubuh ini, semisal setelah memotong jari-jari, apakah nantinya jari-jari tersebut akan kembali? Game ini dikabarkan memiliki fitur multiplayer via ad-hoc dan Wi-Fi hingga empat pemain. Hingga saat ini Soul Sacrifice sudah dikembangkan hingga 50% bagian, dan rencananya akan dirilis pada musim dingin tahun ini. Lebih baik kita nantikan konfirmasi resminya besok tanggal 10 Mei 2012, seperti yang terlihat pada trailer di bawah ini.

httpv://youtu.be/jzUgsBWQzRs

Sumber : Andriasang (2), Siliconera


SHARE
Previous articleMendalami Sosok Nick Fury, Manusia Super yang Terabaikan?
Next articleCBT Sudden Attack Dimulai!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.