3D Data Input Mannequin Bakal Merubah Wajah Manga dan Anime

Semakin berkembangnya teknnologi juga merambah di dunia produksi Anime dan Manga. Kali ini ada Mannequin yang memungkinkan untuk memasukkan data 3D dan mengubah gerakan-gerakan model CG dari Anime maupun Manga, Qumarion namanya.

3D Data Input Mannequin Bakal Merubah Wajah Manga dan Anime

3D Data Input Mannequin Bakal Merubah Wajah Manga dan Anime

Berita ini disampaikan oleh departemen teknologi baru Jepang, Qumarion. Sebuah device input berwujud mannequin yang memudahkan penggunanya untuk memanipulasi pose dan gerakan dari model CG secara real-time telah dikembangkan. Device ini dikembangkan oleh salah satu universitas di Jepang, bekerja sama dengan sebuah perusahaan action figure. Pembaca bisa menyaksikan aksi alat ini di video dibawah ini, dimana untuk demo digunakan karakter dengan style anime.

httpv://www.youtube.com/watch?v=MfJ4pA8ngDo

Di video tersebut ditunjukkan, artist dapat memakai Qumarion untuk membuat gambar 2D maupun dapat pula untuk membuat frame-frame animasi. Bagi para artist mungkin device ini akan sangat menguntungkan karena memudahkan dan mempercepat dalam proses produksi karakter, namun mungkin agak berbeda apabila dilihat dari sudut pandang para penikmat anime dan manga. Yang dapat dikatakan bahwa banyak warga Jepang yang menyukai gambar-gambar animasi langsung dari tangan-tangan para artist.

Akankah Qumarion mampu merubah wajah dari Anime dan Manga ?

ARTIKEL TERBARU