Bermain Diablo III Tanpa Dibatasi Region!

Tinggal menghitung hari sebelum perilisan Diablo III, Blizzard memberikan kabar yang cukup menarik. Kamu nantinya bisa bermain Diablo III dengan orang di seluruh dunia tanpa batasan region. Benarkah?

Bermain Diablo III Tanpa Dibatasi Region!

Bermain Diablo III Tanpa Dibatasi Region!

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Blizzard memang membagi server Diablo III menjadi tiga region, Amerika (termasuk Australia dan Selandia Baru), Asia, dan Eropa. Namun, kabar menarik dilansir Blizzard bahwa nantinya kamu tidak akan terpaku pada server di region mana kamu berada saat memainkan game ini!

Yap, itu artinya kamu bisa bermain bersama dengan teman-teman kamu yang berada di Eropa dan di Amerika (mengherankan juga, kenapa Australia ikut server Amerika, bukan server Asia yah?). TAPI.... Blizzard memberlakukan syarat-syarat dan ketentuan (kayak iklan pulsa saja..) untuk kamu yang ingin bermain lintas server. Salah satunya adalah pada saat permulaan, kamu tidak bisa langsung menikmati fasilitas ini, karena setiap region menginginkan kamu untuk membuat karakter yang berbeda dengan karakter yang ada di region asli kamu.

Bermain Diablo III Tanpa Dibatasi Region!

Itu artinya, selain membuat karakter baru, untuk bermain di region yang berbeda dengan region asal kamu, kamu juga harus mengatur kembali friend list kamu dan juga ada beberapa item yang tidak bisa kamu bawa.

Bukan hanya syarat itu saja yang berlaku (wew.. ). Saat berada di Auction House, ada syarat dan ketentuan yang berlaku juga, dimana kurs yang digunakan tidak menyesuaikan server region kamu. Itu artinya, bisa saja kamu membayar lebih mahal jika mengikuti Auction House-nya apabila mata uang di region kamu kurs-nya lebih lemah daripada kurs yang ada di region lain yang kamu ikuti.

Bermain Diablo III Tanpa Dibatasi Region!

Benar sih region free, bisa bermain dengan semua orang di seluruh dunia tanpa ada batasan region dan server, namun apakah "kenikmatan" bermain secara global ini sebanding dengan pengorbanan yang kamu lakukan, mulai dari membuat karakter baru, hingga membuat friend list baru? Silahkan share pendapat kamu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU