Flipboard Android Bocor!! Nikmati Cara Baru Facebook-an Dalam Format Majalah

Selain Asphalt 7: Heat, selama event peluncuran Samsung Galaxy S III pada 3 Mei 2012 lalu juga ada satu software yang menarik perhatian media, menjadi salah satu paket yang ditawarkan ke dalam superphone Samsung itu. Aplikasi berbasis jejaring sosial tersebut adalah Flipboard. Salah satu yang membuatnya menarik, sebelumnya ekslusif iOS, dan jika benar menjadi satu bundel Galaxy S III, bakal menjadi penampilan perdananya untuk Android. Namun yang mengejutkan, sebelum rencana rilisnya yang sebelumnya disebutkan beberapa bulan lagi, atau tepatnya 29 Mei 2012 bersamaan dengan Galaxy S III dirilis, dan menyusul untuk Droid lainnya, beberapa hari lalu file APK-nya bocor dan bisa dinikmati dengan bebas.

Tampilan Flipboard Android… Gambar tengah merupakan layar home, dimana cover stories bisa kamu akses… menjadi kumpulan dari semua feeds yang kamu pasang. Gambar paling kanan contoh feeds (Duniaku.net, melalui google Reader) yang bisa dinikmati melalui Flipboard ini…

Flipboard sendiri merupakan aplikasi semacam portal yang menyatukan beberapa jejaring-sosial dan juga beragam RSS Feed (situs internet yang bekerjasama dengan Flipboard), namun ditampilkan dalam format majalah — jadi untuk navogasinya, kamu tinggal menyapukan jari seakan membalik halaman majalah. Mengawali debutnya untuk iOS, tepatnya iPad Desember 2010 lalu (baru kemudian di-update untuk iPhone dan iPad), aplikasi tersebut langsung menjadi favorit dan dianggap sebagai salah satu killer apps untuk iPad. Namun pada 5 Mei 2012 lalu, pasca peluncuran Galaxy S III, Flipboard, Inc yang bermarkas di Palo Alto, California mengkonfirmasikan bakal merilisnya untuk Android, khususnya Droid terpilih dan yang mengawali adalah Galaxy S III.

Seperti ini tampilan ketika mengakses Facebook… kamu tinggal sapukan jari dari atas – bawah atau sebaliknya untuk membalik halaman layaknya majalah…

Namun entah bagaimana, kemarin sudah banyak bertebaran file installer Flipboard, dan bisa digunakan untuk semua Droid — sejauh ini penulis belum menemukan kasus ada Droid yang tidak bisa menjalankannya. Kamu bisa mendownload-nya melalui link berikut ini, atau bisa scan QR code-nya di bawah. Aplikasi ini sendiri sebenarnya versi Galaxy S III, namun salah satu pengunjung selama event berhasil meng-extract APK-nya (sesuatu yang mudah, seperti menggunakan AirDroid atau ASTRO File Manager), kemudian menyebarkannya ke internet.

beberapa akun jejaring sosial yang bisa kamu tambahkan… Sedangkan feeds-nya sendiri sangat banyak ada puluhan yang bekerjasama dengan Flipboard. Mulai dari kategori Technology, hingga Fashion… Di layar cover kamu bebas juga mengatur posisi mereka untuk kemudahan akses.

Untuk impresinya akan kami berikan pada artikel yang lain. Kamu sementara bisa menikmati dulu cara baru menikmati jejaring sosial dan berita yang ditarik melalui RSS Feeds dalam sebuah tampilan yang cantik dan fungsional ini. Oh ya, jika kamu bingung bagaimana membuat akun Flipboard, pertama kali menjalankan aplikasi tersebut hiraukan saja layar loginnya, kemudian di tampilan Cover setelah kamu memilih beberapa kategori berita yang ingin kamu pasang di layar utama, sentuh saja ikon pita merah di ujung kanan – atas layar, dan sentuh opsi Accounts. Di sana kamu bakal mendapat opsi untuk membuat akun Flipboard baru.

Download Flipboard for Android atau, scan QR code berikut ini. Oh ya, pastikan Droid-mu sudah bisa menerima file installer APK non-market dengan mencetang opsi enabled untrusted sources dari menu Settings.

httpv://youtu.be/v2vpvEDS00o


SHARE
Previous articleTeori Baru Tentang Ending ME3: Indoktrinasi Reaper
Next articleDetail Soul Sacrifice, Berdarah-darah dan “Mengerikan”
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.