Monster Hunter dan Hatsune Miku Ikut Tampil dalam Taiko: Drum Master The Little Dragon and the Mysterious Orb

Judul Game : Taiko no Tatsujin: Chibi Dragon to Fushigi na Orb/ Taiko: Drum Master The Little Dragon and the Mysterious Orb
Dev / Pub : Namco Bandai Games
Tanggal Rilis : 12 Juli 2012 (JP)
Genre : Rhythm/Music
Platform : 3DS

Mungkin dari kita pernah mencoba memainkan game menabuh drum tradisional Jepang bernama Taiko no Tatsujin di mesin arcade yang bisa kita temukan di pusat hiburan keluarga di pusat perbelanjaan. Selain itu game ini juga sudah dirilis untuk konsol (PS2, Wii), hanheld (NDS, PSP) maupun iOS. Dalam game ini kita akan menabuh drum mengikuti irama lagu yang bisa kita pilih berdasarkan simbol-simbol yang muncul di layar.

Namco Bandai kali ini membawa game terbarunya untuk 3DS dengan judul Taiko no Tatsujin: Chibi Dragon to Fushigi na Orb yang akan memiliki sebuah mode adventure dengan karakter Wada-don yang akan ditemani dengan seekor naga kecil berwarna hijau akan bertualang dalam dunia fantasi untuk mengalahkan musuh di  tujuh kerajaan namun untuk cerita detailnya masih dirahasiakan sampai saat ini . Selain itu terdapat fitur bermain lokal dan download yang memungkinkan kamu untuk bermain bersama temanmu yang tidak memiliki gamenya.

Tentu saja kamu akan menemukan banyak lagu baru hadir disini, beberapa lagu yang sudah dikonfirmasikan adalah Totoro’s theme song berjudul “Stroll”, “Switch On!” dari Kamen Rider Fourze, “Good Morning! Shining Day” dari Inazuma Eleven Go, Toriko’s theme, “Best Wishes” dari Pokemon Best Wishes, One Piece opening theme “We Go!”. Selain itu Namco Bandai juga memasukkan mix dari J-pop seperti “Kiss Kiss Bang Bang” dari Ikimono Gakari, “PON PON PON,” AKB48′s “Flying Get,” “Golden Bomber,” dan “365 Nichi no Love Story” dari Sonar Pocket.

Tidak hanya itu saja, Namco Bandai juga berkolaborasi dengan menampilkan Felynes dari Monster Hunter dan Hatsune Miku yang sudah pasti ditunggu oleh penggemarnya bersama dengan bintang masa depannya dari Project Mirai. Untuk bisa melihat penampilan Felynes muncul dan menari tetaplah pada irama permainan dalam track “Monster Hunter Tri G Medley”. Sedangkan untuk Miku disediakan dua track yaitu “Tell Your World” dan “The Disappearance of Hatsune Miku (movie version). Para karakter dari Idolm@ster dan Doraemon turut meramaikan game ini. Dengan banyaknya lagu serta hadirnya karakter dari game lain membuat game ini semakin layak ditunggu oleh penggemar Taiko no Tatsujin dan pemilik 3DS tentunya. (Steven)


SHARE
Previous articleKeiji Inafune Kembali Hadir di Chou Jigen Game Neptunia V
Next articleAsiasoft Hadirkan Portal Khusus FPS di Indonesia
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.