Sambut Satu Milyar Angry Birds Dimainkan, Rovio Menggoda Dengan Game Baru

Data Rovio menunjukkan Angry Birds Space di-download 20 juta kali dalam sepekan. Dan jika dikompilasikan dengan semua seri yang sudah mereka rilis, total downloadnya untuk semua platform kini mencapai satu milyar! Melalui Angry Birds, Rovio juga berhasil meraih keuntungan bersih $100 juta, dan mereka pun siap untuk melakukan IPO alias penawaran saham perdana… Benar – benar hebat bukan, untuk sekelas pengembang game mobile yang hanya menggeluti satu brand saja?

Rovio juga memberikan statistik menarik lainnya sehubungan dengan para “burung – burung yang lagi marah” tersebut. Menurut mereka, dari total download dan rata – rata gamer memainkannya didapatkan:

  • 200,000 tahun gameplay
  • 300 juta menit gameplay per hari
  • 266 level game dimainkan
  • 400 milyar burung diluncurkan melalui ketapel
  • dan 44 milyar bintang berhasil dikumpulkan
Para pemain iOS kemungkinan familiar dengan bocah berambut pirang yang muncul di akhir video teaser Rovio ini...

Kemudian bersamaan dengan pengumuman satu milyar download, Rovio juga menggoda kita dengan peluncuran satu game baru yang belum dikonfirmasikan apa judulnya. Dan itu kita dapatkan melalui teaser yang mereka rilis (perhatikan bagian akhir video tersebut) sekaligus sebagai pernyataan prestasi satu milyar download, berikut ini teaser-nya.

httpv://youtu.be/tdTZOFeWiTI

Anak kecil di akhir video tersebut sangat familiar, kemudian katrol dan balon di backgroud-nya itu juga, terutama bagi mereka pemain game iOS pasti langsung tertuju pada satu judul game yang cukup populer tahun lalu. Yaitu Casey’s Contraptions, dan bocah yang kamu lihat di sana tak lain si Casey itu sendiri. Game iOS yang mengambil idenya dari film animasi Rube Goldberg Machine, dan satu piranti multi fungsi yang digunakan dalam animasi tersebut banyak juga digunakan idenya dalam produk lainnya. Game iOS itu saat ini masih ditawarkan dalam format HD di App Store.

Tampilan in-game Casey's Contraptions, balonnya sama kan dengan yang di video teaser?

Pencipta Casey sendiri, yaitu Noel Llopis pernah melontarkan komentar yang mengindikasikan jika Rovio berhasil “mencuri” hatinya, dan sepertinya dia kini bergabung dengan Rovio — belum ada pernyataan resmi, namun ada indikasi kuat kesana, dan Rovio juga akan bekerjasama dengan studio pengembangnya Snappy Touch dan Mystery Coconut. Jika benar demikian, maka sekuel – sekuel game puzzle Casey’s Contraptions yang sarat akan penerapan hukum fisika tersebut kemungkinan bakal lebih terjamin di tangan Rovio, mengingat pengembangan game tersebut seakan terhenti sejak tahun lalu, meskipun berhasil meraih prestasi download lebih dari satu juta kali di App Store.

Sumber: Rovio


SHARE
Previous article2nd PBIC Wild Card
Next articleDisney: The Avengers 2 Dalam Pengembangan!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.