Microsoft Patenkan Teknologi Kontroler Baru

 

Kontroler yang mengenali penggunanya?

Itulah sepertinya yang tengah disiapkan oleh tim RnD di divisi game Microsoft. Setelah sukses menghadirkan teknologi sensor super canggih seperti Kinect, Microsoft tampaknya ingin memberikan pengalaman bermain baru kembali lewat kontroler.

Teknologi ini akan mengenali seseorang dengan cara dia menggenggamnya. Tentu saja hal ini berarti akan ada memori internal khusus pada kontroler untuk mengingat hal ini.

Menurut saya pribadi teknologi ini juga akan berguna untuk berbagai aspek di luar game. Misalnya saja pada ponsel, remote TV, dan berbagai alat elektronik lainnya.

[via UPSTO Patent Database]


SHARE
Previous articleInstragram Akan Merilis Kamera Sungguhan?
Next articlePorting Ilegal Infectonator 2 Muncul di Google Play Store
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.