Hanya Dalam 19 Hari, The Avengers Raih Lebih Dari $1 milyar dan Kalahkan The Dark Knight!

Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, Black Widow dan Hawkeye tak hanya sukses mengalahkan Loki dan pasukannya tapi juga sukses merajai tangga box office dunia. Hanya dalam tempo waktu 19 hari Marvel’s The Avengers berhasil mengantongi pendapatan lebih dari $1 milyar.

Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Marvel Studios, sebab ini merupakan film pertama mereka yang berhasil menembus angka $1 milyar, dan prestasi ini juga semakin menambah koleksi Walt Disney Studios, dimana ini merupakan film kelima mereka setelah Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest (2006), Alice in Wonderland (2010), Disney Pixar’s Toy Story 3 (2010), dan Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011) yang juga berhasil melewati angka tersebut.

Sampai hari ini Marvel’s The Avengers mencatat banyak prestasi yang membanggakan, pendapatannya yang mencapai $ 207.400.000 hanya dalam waktu sepekan setelah perilisan, membawanya sebagai film dengan pendapatan domestik terbesar sepanjang masa. Kini film arahan sutradara Joss Whedon ini telah mengantongi sekitar $ 373.200.000 di box office domestik dan $ 628.900.000 di box office internasional.

Robert A. Iger, selaku CEO dari Disney pun mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi ini dan untuk kedua kalinya ia menegaskan tentang akan dibuatnya The Avengers 2.

“We’re obviously thrilled with the global success of The Avengers,” ucap Robert A. Iger, Disney’s Chairman dan CEO. “It’s a fantastic movie and an extraordinary franchise that will continue with more great stories and compelling characters for years to come.”

Dan James Cameron nampaknya harus dua kali mengaku kalah atas Joss Whedon, pasalnya film Avatar (2009) yang memegang rekor pendapatan tertinggi di minggu kedua dengan $75,6 juta, berhasil dikalahkan Marvel’s The Avengers dengan $103,2. Tak berhenti disitu, Marvel’s The Avengers juga berhasil menggeser Avatar (2009) sebagai film tercepat yang mencetak pendapatan $1 milyar.

Berikut nama dari 12 film yang tercatat dengan pendapatan terbesar sepanjang masa:

 

 

 

 

 

 

 

 

Bisa dipastikan pundi-pundi Marvel’s The Avengers akan terus bertambah mengingat film ini masih belum dirilis di beberapa tempat, salah satunya Jepang yang baru bisa menyaksikan tanggal 17 Agustus mendatang. Tentunya besar harapan dari Marvel dan Disney agar film mereka ini kembali mengalahkan Avatar (2009) dalam jumlah pendapatan total nantinya.

The Avengers akan tayang perdana di Jepang pada 17 Agustus 2012

Seperti yang kita tahu, tak hanya Marvel’s The Avengers saja film besar yang tayang tahun ini, mungkinkah The Amazing Spider-Man mengukir prestasi yang sama? Dan mampukah The Dark Knight Rises mengalahkan Marvel’s The Avengers? Kita lihat saja nanti.

httpv://www.youtube.com/watch?v=rE09rUdpB94