Jobs: Get Inspired, Berkat Kemiripan Ashton Kutcher Dengan Steve Jobs Muda

Lima hari pasca meninggalnya Steve Jobs 5 Oktober 2011 lalu, memang sudah ada langkah dari Sony yang membeli hak untuk memproduksi film biografi Steve Jobs. Dan setengah tahun kemudian, tepatnya 1 April 2012 tersiar kabar jika aktor Amerika Ashton Kutcher disiapkan sebagai pemeran utama film biografi Steve Jobs, karena kemiripan Kutcher dengan Jobs di masa muda. Namun yang mengejutkan, rupanya bukan ditangani oleh Sony.

 

Dari cara berpakaiannya, memang mirip ya...

Film tersebut, yang berjudul (sementara) Jobs: Get Inspired, diproduksi secara independen, dan dibuat dengan setting kehidupan karir Steve Jobs di masa mudanya sebagai salah satu pelaku bisnis Amerika, sekaligus desainer dan penemu. Film ini disutradarai Joshua Michael Stern (Neverwas – 2005, Swing Vote – 2008) dan skenarionya ditulis oleh Matt Whiteley. Film dengan budget sekitar US $7,5 juta ini selain menyuguhkan akting Kutcher, kamu juga menemukan nama bintang Broadway Josh Gad, yang memerankan Co-founder Apple Computers, Steve Wozniak. Awalnya memang sudah diketahui jika proses produksi film dengan rencana rilis 2013 ini adalah bulan Mei ini.

Berita terbaru, salah satu situs hiburan di Amerika TMZ mendapatkan gambar yang sepertinya menunjukkan penampilan Kutcher selama shooting Jobs: Get Inspired. Kutcher terlihat menggunakan kostum ala Jobs, seperti blue jeans Levi dan turtleneck (kaos dengan leher tinggi) warna hitam, yang aslinya didesain oleh desainer asal Jepang Issey Miyake ekslusif untuk Steve Jobs — dan identik sebagai dress code khusus Steve Jobs, yang selalu dia kenakan ketika tampil di depan publik.

Perbandingan lainnya, Steve Jobs (muda) sebelah kiri, dan Ashton Kutcher di sebelah kanan...

Siapa pun yang melihat kostum tersebut pasti akan langsung teringat dengan Steve Jobs. Namun ketika dikenakan Kutcher, jelas mengherankan, apalagi dengan penampilan dan image-nya yang lebih idektik film komedi — entah apakah dia bisa memerankan Jobs yang dikenal rumit, seorang pebisnis, cerdas, bahkan juga ada yang menyebutnya “gila.” Namun ketika kita membandingkan penampilan Kutcher dengan Jobs di masa mudahnya, maka setidaknya kamu bisa menemukan kecocokan.

Jika masih belum puas, berikut perbandingan lainnya… Ayo coba, bisa tidak kamu kenali, mana yang Jobs dan mana yang Kutcher?

Dan yang mau kenalan dengan sutradaranya, berikut penulis berikan penggalan biografinya juga, dari website ofisial film ini.

Sumber: TMZ & Official Website

 


SHARE
Previous articleTanggal Rilis Kidou Senshi Gundam AGE Telah Dikonfirmasikan!
Next articleSikapi Isu dengan Kocak Ala Titok dan Kawan-kawan!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.