Men In Black III Preview: Bangkit Lagi Setelah Lama Hiatus

Judul : Men In Black III
Studio : Amblin Entertainment
Distributor : Columbia Pictures
Release : 25 Mei 2012 (US)
Pemain : Will Smith, Tommy Lee Jones, Josh Brolin

Men In Black (MIB) adalah salah satu seri film yang sudah lama hiatus. Tercatat, MIB sudah tertidur hampir selama 10 tahun semenjak MIB II sukses pada tahun 2002 lalu. Entah karena ingin ikut dalam euforia 2012 atau hanya sekedar ingin menghidupkan kembali seri ini, pada bulan Mei nanti kita akan kembali disuguhi aksi kocak Agent J dan Agent K dalam MIB III. Meskipun sudah 10 tahun tidak menelurkan seri, namun pihak rumah produksi masih mempercayakan duo Agen rahasia ini kepada duet Will Smith (sebagai Agent J) dan Tommy Lee Jones (Agent K) dengan dibantu oleh beberapa aktor dan aktris lain seperti Josh Brolin (Jonah Hex, True Grit) yang akan memerankan Agent K semasa muda dan Alice Eve (Sex and The City 2, The Raven).

httpv://www.youtube.com/watch?v=aoyV49FfjOU

Agent K semasa muda? Ya, film ini mengisahkan bagaimana perjalanan Agent J dan Agent K kembali ke masa lampau, tepatnya pada tahun 1969 untuk mengubah sejarah bumi. Dikisahkan, pada masa sekarang nyawa Agent K dan nasib bumi tengah dipertaruhkan dan di ambang bahaya. Oleh karena itu, Agent J harus kembali ke masa lalu untuk menghentikan seekor alien bernama Boris yang ingin membunuh Agent K dan mengubah sejarah bumi. Saat kembali ke tahun 1969, ia bekerja sama dengan Agent K yang masih muda untuk bersama-sama menghentikan ulah Alien tersebut. Disisi lain, Agent J hanya diberi waktu selama 24 jam untuk menuntaskan misi tersebut, atau jika tidak dia akan terperangkap di masa lalu selamanya. Bisakah Agent J menyelesaikan misi dengan baik dan kembali lagi ke masa sekarang?

Selain Will Smith dan Tommy Lee Jones, di kursi sutradara Barry Sonnenfeld juga merupakan salah satu “muka lama” dalam film ini, karena dia jugalah yang membesut MIB dan MIB II yang lalu. Menurut rencana, perilisan film ini juga nantinya akan ditemani dengan sebuah game yang tengah dikembangkan oleh Activision berjudul MIB: Alien Crisis. Film yang menghabiskan budjet sekitar US $215 Juta ini juga merupakan film MIB pertama yang akan “mencicipi” teknologi 3D yang tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Oiya, tahukah kamu, bahwa sebenarnya konsep untuk membuat film ini sebenarnya sudah dimulai sejak pembuatan MIB II lalu, dan sudah mulai diproduksi pada tahun 2009? Kita tunggu hasil dari pengembangan bertahun-tahun ini ya!

[images via Official Website MIB]


SHARE
Previous articleMax Payne 3 Review: Max Boiled
Next articleChun-Li, Morrigan, Valkyrie dan Lainnya Siap Beraksi di Project X Zone
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.