Masa Depan Dunia Game Dalam Genggaman Jemarimu

Ini dia masa depan dunia game, sebuah motion controller yang sangat akurat, ia bahkan bisa mengidentifikasi gerakan ke 10 jari mu. Lihat trailernya untuk menyaksikan penggunaan motion controller paling keren di game FPS.

Masa Depan Dunia Game Dalam Genggaman Jemarimu

Masa Depan Dunia Game Dalam Genggaman Jemarimu

Minggir Kinect, PS Move nyebur saja ke laut, sambutlah Leap, sebuah lompatan besar dalam dunia video game dan juga motion controller. Dikembangkan oleh Leap Motion selama 4 tahun, alat ini mampu mengidentifikasi gerakan penggunanya dengan sangat akurat. Leap bahkan mampu mengidentifikasi gerakan ke sepuluh jemari dari orang yang menggunakannya.

Jika dilihat dari demo yang ada, kemungkinan besar sebuah Leap hanya bisa mengikuti gerakan sepotong anggota tubuh saja, tapi dengan menggabungkan beberapa sensor Leap, bukan tidak mungkin kamu bisa mendapatkan efek yang sama dengan Kinect, hanya saja jauh lebih akurat. Leap rencananya akan dikeluarkan akhir tahun ini, dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu 70 Dolar. Oh iya, Leap Motion juga berencana untuk membagikan Leap Developer Kit secara gratis, software yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi berbasis Leap. Nantinya software ini bisa dijual di Leap app store. Perhatikan demo Leap dibawah ini untuk melihat masa depan dunia game.

httpv://youtu.be/_d6KuiuteIA

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU