Masa Depan Dunia Game Dalam Genggaman Jemarimu

Minggir Kinect, PS Move nyebur saja ke laut, sambutlah Leap, sebuah lompatan besar dalam dunia video game dan juga motion controller. Dikembangkan oleh Leap Motion selama 4 tahun, alat ini mampu mengidentifikasi gerakan penggunanya dengan sangat akurat. Leap bahkan mampu mengidentifikasi gerakan ke sepuluh jemari dari orang yang menggunakannya.

Jika dilihat dari demo yang ada, kemungkinan besar sebuah Leap hanya bisa mengikuti gerakan sepotong anggota tubuh saja, tapi dengan menggabungkan beberapa sensor Leap, bukan tidak mungkin kamu bisa mendapatkan efek yang sama dengan Kinect, hanya saja jauh lebih akurat. Leap rencananya akan dikeluarkan akhir tahun ini, dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu 70 Dolar. Oh iya, Leap Motion juga berencana untuk membagikan Leap Developer Kit secara gratis, software yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi berbasis Leap. Nantinya software ini bisa dijual di Leap app store. Perhatikan demo Leap dibawah ini untuk melihat masa depan dunia game.

httpv://youtu.be/_d6KuiuteIA


SHARE
Previous articleDavid Beckham “Menendang” Galaxy Note Ber-Ice Cream Sandwich
Next articleTrailer Terbaru 007 Legends
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.