Pandora’s Tower, Terbaik di Tengah Ladang Game Casual Wii

Dev. / Pub. : Ganbarion / Nintendo
Platform: Wii
Release Date: 13 April 2012
Genre: Action Role-playing Game
Rating: M (Mature)

Memang susah mencari game Wii yang non-casual akhir – akhir ini, apalagi menjelang peluncuran Wii U selama event Electronic Entertainment Expo Juni ini, Wii seakan di ambang masa hidupnya. Namun setengah tahun belakangan Nintendo masih mampu memberi impresi baik, terutama di mata penggemar RPG. Xenoblade Chronicles, The Last Story, dan terakhir Pandora’s Tower yang meluncur translasinya pertengahan April 2012 lalu seakan menjadi holy trinity-nya RPG Wii.

Pandora’s Tower sendiri merupakan action role-playing game (RPG) dari Ganbarion, developer yang pasti identik dengan Wii dan DS, karena game mereka seperti One Piece: Gigant Battle, One Piece: Unlimited Cruise, dan Jump Ultimate Stars memang eksis untuk mesin game Nintendo. Awalnya dirilis di Jepang 26 Mei 2011, lalu 12 April 2012 diAustralia dan terakhir 13 April 2012 di Eropa.

Pandora’s Tower terfokus aksi petualangan Aeron menembus Thirteen Tower untuk mengangkat kutukan pada diri Elena – bakal merubahnya menjadi beast, dan itu terlihat pada simbol aneh di punggungnya. Petunjuk yang dia dapat adalah harus memecahkan puzzle dan mengalahkan monster yang eksis dalam 13 Towers of the Scar tersebut, menggunakan Oraclos Chain yang dia dapatkan dari Mavda, seorang nenek tua yang juga pedagang banyak perlengkapan yang digunakan Aeron selama menembus menara. Aeron juga harus mengalahkan monster di dalam menara, karena rupanya beberapa monster yang disebut beast, dagingnya bisa digunakan sebagai penawar sementara efek kutukan. Sedangkan tujuan utama game ini adalah untuk mendapatkan “Master Flesh” dari master beast setiap menara, alias beast terkuatnya, karena hanya itu satu – satunya cara untuk mematahkan kutuikan yang dialami Elena. Aeron pun juga dibebani deadline untuk itu, dan jika dia terlambat, maka Elena sepenuhnya berubah menjadi salah satu beast.

httpv://youtu.be/tV15o3EW-cs

Lanjut ke halaman 2

1
2
3
4

SHARE
Previous articleGame Developers Gathering 2012: Event Roundup Part 2
Next articleApa Guna PS Move dalam Amazing Spider-Man?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.