Bedah Buku Vandaria Saga: Kristalisasi di Leksika Kalibata City

hailstorm

 

Ternyata hari Sabtu, 26 Mei 2012, toko buku Leksika bekerja sama dengan Tim Vandaria menggelar bedah buku kumpulan kisah Vandaria Saga: Kristalisasi. Pukul 13.15 kursi pembicara diduduki oleh para penulisnya yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, yaitu Andry Chang, Harbowoputra, dan Melody Violine. Moderator acara kali ini adalah FA Purawan (Mas Pur) penulis Garuda-5 sementara posisi pembawa acara dipegang oleh Truly Rudiono dari Blogger BukuIndonesia. Ramai, ya? Tapi ada satu kursi misteri yang mana penghuninya akan menjadi kejutan.

 

Acara berlangsung dengan antusias dan hadirin mencakup anak-anak hingga orang tua. Mas Pur mengajak para penonton untuk berkenalan dengan dunia Vandaria sebelum memperkenalkan penulis-penulisnya. Tersebutlah Melody yang penerjemah, Andry yang pengusaha, dan Harbowoputra yang mahasiswa kedokteran. Maka kita dapati bahwa Vandaria didukung oleh orang-orang dengan latar belakang yang beragam.

Dengan piawai Mas Pur mengalihkan topik kepada isi dan proses penulisan cerpen-cerpen ketiga pembicara. Nyanyian Alam karya Andry Chang adalah cerpen yang paling bisa dinikmati semua umur dengan tokoh utamanya yang cilik dan pesan moralnya tentang lingkungan. Padamnya Bintang-Bintang Vaeran mengisahkan dua manusia seniman di negeri frameless yang kesulitan berekspresi sesuai isi hati. Musim Gugur memiliki keistimewaan dalam hal adanya pertemuan masa lalu dan masa kini yang dituangkan oleh Harbowoputra secara halus.

Sesi tanya-jawab pun dibuka. Pertanyaan-pertanyaan yang terlontar berkisar kepada konsep Vandaria secara umum. Frameless menjadi sosok yang menarik tetapi masih membingungkan. Keingintahuan mengenai benang merah cerita Vandaria mengungkap dualitas yang berakar di dalamnya. Juga terucap dukungan agar para penulis muda seperti penulis-penulis Vandaria terus berkarya.

Kini saatnya kotak Pandora dibuka. Penghuni kursi misteri kita adalah Fachrul Razi yang menobatkan diri sebagai the God Emperor of Awesomeness. Fachrul membawa beberapa lembar gambar A3 yang diusung oleh wolverine, ups, Andry Chang yang berkaus wolverine agar hadirin melihat… materi sampul Vandaria Saga: Hailstorm, novel Fachrul sendiri. Hailstorm akan diterbitkan Gramedia pada 7 Juni 2012 dan sudah menjadi incaran para pencinta buku di Goodreads.

 

Sesuai janji, toko buku Leksika menghadiahkan masing-masing satu buku untuk sepuluh pengunjung pertama acara ini. Sesi tanda tangan dan foto cerita tentu saja tidak tertinggal. Mbak Truly juga tak lupa mengundang semua orang untuk menghadiri acara Vandaria selanjutnya, yaitu:

Peluncuran Kristalisasi dan Hailstorm

Waktu: 9 Juni 2012, Pukul 14.00-16.00 WIB
Tempat: Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta

Pembicara:
– Andry Chang, Harbowoputra, Melody Violine (Kristalisasi)
– Fachrul Razi (Hailstorm)
– Ardani Persada (Ratu Seribu Tahun)
– Ami Raditya (Kreator Vandaria)


SHARE
Previous articlePocket Clothier, Game Selanjutnya dari Kairosoft!
Next articleGuild Wars 2 Beta Weekend Event
Meskipun menyandang nama musik, Melody Violine lebih senang menulis daripada bermain musik. Itulah mengapa ia memutuskan untuk kuliah di Program Studi Indonesia FIB UI hingga lulus pada tahun 2009. Selain menjadi kontributor Duniaku, ia menerjemahkan novel-novel dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, termasuk di antaranya adalah adaptasi novel Assassin's Creed (Oliver Bowden).