Dua Droid Tahan Banting-Debu-Air dari Sony, Xperia go dan Xperia acro S

Bisa jadi kabar ini menjadi obat kegalauan beberapa pengguna Xperia yang mungkin sudah dijatuhkan harapannya karena tidak mendapat update Ice Cream Sandwich. Sony Mobile baru saja memulai kampanye peluncuran dua Xperia terbaru mereka di Indonesia, yaitu Xperia U dan Xperia P, menemani Xperia S yang sudah hadir dua bulan lalu. Namun hari ini mereka mengkonfirmasikan kembali dua Xperia baru yang berciri khusus seperti halnya Xperia sola. Inilah dua Droid Sony Mobile yang tahan banting, tahan air, dan anti debu, Xperia acro S dan Xperia go.

Sementara Sony Mobile hanya menunjukkannya melalui teaser trailer saja, yang menyorot kekuatan utama dua Droid tersebut. Di sana ditunjukkan jika Xperia go memiliki raing IP (International Protection Rating, standar daya tahan terhadap benturan benda padat, debu dan juga air) yang tinggi, yaitu masuk rating 67 — atau tahan terhadap debu dan rendaman air. Sedangkan teaser Xperia acro S terfokus pada kemampuan multimedia kedua Droid itu, selain juga ketahanannya akan air.

Xperia go dibalut casing tahan banting, debu dan air...

Kemudian secara spesifikasi, pada Xperia go kamu dapatkan layar anti goresan berukuran 3.5 inchi dengan resolusi 480 x 320 pixel, chipset dengan prosesor dual-core 1GHz, yang menjalankan antar muka berbasis Android Gingerbread. Sony sendiri berjanji (ya ya, mereka kembali berjanji!) bahwa Ice Cream Sandwich bakal meluncur untuk keduanya. Untuk kamera, Xperia go menerima selongsong 5 megapixel dengan kemampuan wet finger tracking seperti yang diterapkan pada Xperia Active, dimana kamu bisa menggunakan kamera Droid tersebut untuk aktifitas perekaman video bawah air dengan kedalaman yang wajar. Xperia go juga sudah dipastikan hadir dengan pilihan warna putih, hitam dan kuning serta bakal dijual dengan nama Xperia Advance di US. Kapan tanggalnya juga belum pasti.

Xperia™ go – Made to Resist

httpv://youtu.be/8sx5n6gPeYs

Xperia acro S tak ubahnya Xperia S yang dibuat lebih kokoh

Sedangkan Xperia acro S melebarkan layarnya pada bidang 4.3 inchi dengan resolusi 720p seperti pada Xperia S. Seperti Droid flagship Sony Mobile tersebut, kamu juga dapati kamera 12 megapixel serta tombol shutter tersendiri. Sepertinya Droid ini menjadi versi internasional dari Xperia acro HD yang hanya dijual di Jepang. Kemudian juga sama seperti Xperia S, kamu mendapatkan dukungan game PlayStation klasik karena acro S juga masuk daftar PlayStation Certified. Mendekati Xperia go, acro S ini juga memenihi standar IP55 dan IP57 untuk ketahanan akan debu dan cipratan air (bukan rendaman air), selain juga memiliki kemampuan NFC yang diaplikasikan Sony Mobile melalui fitur SmartTags — juga kamu dapati pada Xperia P, Xperia S dan Xperia sola. Xperia acro S bakal dijual dengan pilihan warna hitam, putih dan merah muda dengan rencana rilis kuartal ketiga tahun ini.

Xperia™ acro S — Close Up

httpv://youtu.be/hF8DFhnYyUE

Beberapa gambar lainnya bisa kamu nikmati di bawah ini:

Sumber: Sony Mobile


SHARE
Previous articleAkhirnya, Shin Megami Tensei 4
Next articleKart Rider Dash, Tetap Seru dalam Versi Mini
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.