Inotia 4: Assassin of Berkel, Prekuelnya yang Sekadar Ganti Penampilan?

Dev. / Pub. : Com2uS
Platform: iOS
Release Date: 26 April 2012
Genre: Role-playing Game
Rating: T (Teen)

Bicara RPG mobile dari pengembang Korea alias KRPG, pasti banyak yang langsung tertuju pada dua nama, yaitu serial Zenonia dan Inotia. Keduanya seakan menjadi rival, dan saling bersaing menggaet banyak penggemar KRPG. Setelah pengembang Gamevil merilis Zenonia 4 lebih dulu di Apple App Store pada 22 Desember 2011 dan Google Play Store 10 Februari 2012, menyusul Com2uS merilis The Chronicles of Inotia 4: Assassin of Berkel pada 26 April 2012 lalu untuk iOS. Versi Android-nya sendiri masih belum ada kabar kapan bakal muncul.

Seperti sebelumnya, Com2uS merilisnya dalam dua versi, yang gratisan dan berbayar. Perbedaan keduanya hanya adanya iklan saja pada versi gratis, yang bakal sering muncul ketika kamu mengakses menu — lama – lama pasti akan sangat mengganggu, karena mereka muncul agak lama. Selebihnya sama, bahkan konsep freemium juga dirasakan versi berbayarnya, dimana untuk bisa lebih cepat melanjutkan permainan, kamu dipaksa membeli Gem yang menjadi in-app purchase, dengan harga antara $1 hingga $99! Memang sih item dan uang dan Gem bisa kamu dapatkan selama permainan, namun butuh aktivitas grinding yang luaaaamaaaa… hehe!

Seperti seri sebelumnya, enam class (Black Knight, Warlock, Assasssin, Ranger, Priest, Warrior) bisa kamu pilih di awal permainan, dengan build yang berbeda dan bakal menentukan perkembangan karakter serta skill-nya. Sedangkan yang baru di sini adalah opsi battle party hingga 9 karaktermu bisa berpartisipasi melawan pemain lain. Sedangkan sistem party yang memungkinkanmu mengendalikan 3 karakter bersamaan (selain karakter utama, ala serial Seiken Densetsu / Secret of Mana) seperti pada prekuelnya, masih menjadi salah satu daya tarik.

httpv://youtu.be/bV4FsuBR9l8

Lanjut ke halaman 2

1
2
3

SHARE
Previous articleGuild Wars 2 Beta Weekend Event
Next articleAkhirnya, Shin Megami Tensei 4
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.