DotA Versi Lord of the Rings

Selama ini game dengan genre MOBA (seperti DotA) selalu identik dengan PC. Tapi Monolith Production mencoba mengambil langkah berani, dengan menciptakan game MOBA eksklusif konsol. Dan asiknya lagi, game ini diadaptasi dari Lord of the Rings

Kemarin Warner Bros Interactive mengumumkan mereka tengah bekerja sama dengan Monolith Production untuk membuat Guardians of Middle-earth. Seperti yang sudah bisa kamu duga, ini adalah game yang diadaptasi dari novel karangan Tolkien, Lord of the Rings. Dan seperti yang sudah saya tulis di judul artikel ini, Guardian of Middle Earth akan menggunakan genre MOBA (artinya mirip DotA). Ini adalah kali pertama sebuah game adaptasi Lord of the Rings menggunakan genre tersebut. Yang lebih unik lagi, game ini akan dirilis eksklusif untuk konsol. Sebuah hal yang unik, karena selama ini genre MobA identik dengan PC, dan bukannya konsol. Nantinya maksimal kamu bisa bermain 5 VS 5, menggunakan lebih dari 20 karakter yang diambil dari Lord of the Rings. Beberapa karakter yang sudah dikonfirmasikan adalah Gandalf, Sauron, Gollum, dan Thráin. Game ini rencananya akan dirilis tahun ini juga lewat Xbox Live Arcade dan PSN, info lebih lanjut dan juga demo gameplaynya bisa kamu saksikan di E3 2012.

Share this article

TENTANG PENULIS
shin

Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.