Liputan CBT Tourney Shadow Company, Bali

Shadow Company : The Mercenary War,  sebuah game FPS Online asal Korea yang baru saja launching di Indonesia. Tanpa buang waktu, PT. Qeon interactive (selaku publisher game ini)  segera mengadakan Tourney Battle Squad pada penghujung masa CBT (Closed Beta Test) . Tanggal yang ditetapkan adalah 26 mei 2012 lalu, yang mana lomba ini dijalankan serentak di 8 kota besar di Indonesia. Kebetulan kali ini saya berkesempatan meliput yang berlokasi di Bali.


Trailer : 

httpv://www.youtube.com/watch?v=dwWKqn38vts

Lokasi lomba di Bali adalah di Warnet RA Epicentrum yang berlamat di Rukan Teuku Umar Indah Unit 26-28, Jl. Teuku Umar 2-4, Denpasar 80114. Peserta  lomba berjumlah 9 tim, masing – masing berjumlah 5 pemain.

Hari sabtu pagi itu lokasi warnet ini penuh sesak dengan peserta lomba, yang terdiri dari kalangan anak SMP, SMA, mahasiswa, hingga pekerja kantoran. Sistem game Shadow Company (SC) yang mudah dipelajari membuat para gamer tidak kesulitan untuk beradaptasi dan memainkan gamenya.

Para Peserta Lomba

Lomba kali ini menggunakan mode “Battle Squad”, dimana ada 4 team yang bertanding dalam 1 map untuk mencari jumlah kill terbanyak.  SC juga mempunyai beberapa pilihan equipment (ingame) dan skills untuk digunakan.  Uniknya dalam mode ini, seorang player tidak dapat langsung mati ketika HP-nya habis. Ia harus “di-eksekusi” oleh pemain lawan (dengan menekan tombol “E”, dilempar granat, atau diinjak sambil meloncat) , jika tidak maka rekan satu teamnya bisa menghidupkannya kembali (revive, tekan “E”).

Equipment (senjata utama, secondary, granat, helmet, vest, char, dll )  dapat dibeli  dengan menggunakan points yang didapat setelah naik level, menang match, ataupun menyelesaikan misi.  Saat ini, pilihan equipment masih minim, berhubung masih CBT, namun diharapkan kedepannya akan banyak ada update item – item setiap bulannya.
Item  yang dapat dibeli dibagi – bagi dalam beberapa kategori, Weapons, Char, Equipment, dan Black market. Masing – masing dibagi lagi menjadi beberapa sub kategori.

Shop Interface

 

Selain itu, SC juga mempunyai beberapa “Skills” yang dapat anda pasangkan pada character anda. Ada 3, abilities, weaponry dan supports yang masing – masing bisa dipilih 1.  Skills yang ditawarkan cukup variatif, misalnya skill “death trap” yang meledakkan diri saat terbunuh musuh, atau skill “hunter chopper” yang dapat memanggil heli penyerang untuk memburu musuh dalam map, bahkan ada juga skill “first aid” yang bisa menyembuhkan nyawa up to 50%.  Setiap skill dapat diupgrade agar menjadi lebih kuat dan efektif dalam berperang.

 

Skill Tree

Demikian sekilas mengenai game SC, sekarang kita kembali ke lokasi lomba.  Ada 9 tim yang berpartisipasi dalam lomba kali ini,  dibagi menjadi 3 sesi penyisihan. Setiap penyisihan diikuti  oleh 3 team. Diambil juara 1 dari masing – masing penyisihan untuk diadu di babak final, dan runner upnya. Map penyisihan menggunakan lokasi  “Dessert Savage”, sebuah map bersettingkan desa tua di Kairo, Mesir.  Map ini memiliki banyak tempat terbuka, dan beberapa tempat strategis untuk bertahan. Point – point yang sering menjadi  kawasan tempur adalah di kubah Masjid,  reruntuhan desa, dan jalan lurus yang dihiasi rongsokan bis  sekolah.

Suasana Lomba

Setelah melalui 3 penyisihan yang ketat, didapatkanlah 4 tim yang akan maju ke babak Final.  Mereka adalah team NCR, RA_tok, Genocide, dan Alexis. Suasana mulai memanas dalam menyambut babak final sehingga panitia memberikan waktu beberapa saat untuk beristirahat sekaligus mengatur strategy.  Babak  final menggunakan map “Urban Forge”, sebuah tempat yang bersettingkan pelabuhan tua. Tempat ini memiliki 1 gedung utama, dan daerah terbuka yang memiliki banyak obyek seperti pipa – pipa dan kargo untuk berlindung.

Suasana Sebelum Final

Pertarungan final yang menegangkan akhirnya berakhir, dan melahirkan 4 juara.

1st  Team NCR               Prize Rp 5.000.000

2nd Team RA tok            Prize Rp 2.000.000

3rd Team Genocide        Prize Rp 1.500.000

4th Team Alexis             Prize Rp    500.000

 

Searah Jarum Jam; NCR, RA tok, Genocide, Alexis

 

Gimana teman – teman, tertarik dengan game SC ? yuk langsung aja kita cobain gamenya, GRATIS.

Caranya  :


1. Download dulu clientnya :  
shadowcompany.qeon.co.id

2. Registrasi ID-mu :  http://www.qeon.co.id/registrasi

3. Mainkan gamenya, Mudah kan ?

 

Requirements



SHARE
Previous articleJika Little Big Planet Menjadi Browser Game
Next articleSenran Kagura Burst: Crimson Girls Juga Hadirkan Prekuelnya dalam Satu Cartridge
Perangkai kata, penikmat media, pengamat tanpa suara, penggelitik suasana, penyelidik anomali, walau terkadang jarang mandi namun digilai bidadari, tanpa henti menggunakan hati, untuk memberikan esensi sensasi similikiti, kicik – kicik bum – bum.