Tidak Ada PES 2013 Versi PS Vita Tahun Ini…

Bagi kamu yang sudah berharap-harap bisa memainkan Pro Evolution Soccer (PES 2013) di PS Vita yang baru saja kamu beli, nampaknya sementara kamu harus gigit jari. Senior Producer dari PES 2013, Naoya Hatsumi sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka tidak mengembangkan PES 2013 untuk PS Vita tahun ini, yang tentu saja artinya keinginan kamu untuk memainkan game sepakbola terbaik ini di PS Vita sementara harus tertunda..

Namun, Hatsumi menolak anggapan bahwa mereka menganggap PS Vita seolah-olah menjadi “anak tiri”. Menurutnya, dengan konfirmasi ini bukan berarti Konami mengesampingkan pengembangan PES untuk PS Vita. Dia mengatakan, timnya saat ini juga tengah melakukan riset untuk membuat sebuah game sepakbola yang nyaman untuk dimainkan di PS Vita.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, bahwa mereka saat ini tengah mengejar pasar yang lebih besar dengan rencana untuk kembali merilis PES 2013 ini di smartphone dan tablet, baik untuk Android maupun iOS. Perubahan gaya hidup beberapa gamer yang lebih suka bermain mobile menurutnya menjadi salah satu alasan yang mendasari ekspansi PES ke ranah mobile. Dia berharap, pengalaman bermain PES versi mobile tidak kalah menantang dan menariknya dibandingkan dengan gamer yang memainkan versi konsolnya.

“Hal ini menunjukkan kita tidak lagi terfokus pada pengembangan PES versi konsol. Tentu saja, kita tidak akan mengesampingkan PS Vita, namun saat ini kita mencoba untuk meraih pasar potensial yang lebih besar”, pungkasnya.

Bagi pemilik PS Vita, diharap bersabar ya..

[sumber: cvg]


SHARE
Previous articleTiga Aplikasi Baru Dikonfirmasikan untuk PS Vita!
Next articleReal Money Auction House Diablo III akan Dimulai 12 Juni
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.