Game Developer Gathering 2012: Apa Kata Mereka?

Game Developer Gathering 2012 sudah berakhir. Untuk melengkapi empat bagian artikel saya sebelumnya, kali ini saya ingin menampilkan beberapa testimonial dari peserta maupun pembicara dalam acara tersebut. Apa kata mereka tentang event ini?

Game Developer Gathering 2012: Apa Kata Mereka?

Game Developer Gathering 2012: Apa Kata Mereka?

Perhelatan Game Developer Gathering 2012 (GDG 2012) memang sudah usai. Kamu juga sudah bisa menikmati liputan empat bagiannya yang dimulai dari bagian pertama di sini. Namun, perhelatan GDG 2012 tersebut meninggalkan kesan yang mendalam, baik bagi para pembicara, peserta dari kalangan gamedev, maupun juga dari kalangan masyarakat umum. Berikut ini beberapa testimonial dari mereka yang mengikuti GDG 2012 yang lalu, yang berhasil saya kumpulkan dengan dibantu mas Jonathan dari Toge Productions. Ingin tahu bagaimana kesan dan pesan mereka? Simak yuk!

Toshimichi Namba – Ameba Pico

"I think overall event was great, one thing I want to be  improved is, it was hard for me to recognize people from industry and students.

Anyway, it was great event and please say thank you to all of your staff as well."

Arief Widhiyasa – Agate Studio

"Kita yg thank you banget bisa berpartisipasi di event sekeren kemarin.

Top banget, diteruskaaaan, tahun depan harus lebih heboooh. Hehehe, ntar jumlah bis yg kita bawa dari bandung bakal nambah d tiap tahunnya XDDD"

Game Developer Gathering 2012: Apa Kata Mereka?Ronald Widjaja – Faunia Rancher Team

"Kita dari Faunia Rancher team juga luar biasa menghargainya!

Dari event ini juga, dulu dari gak dianggep pas kita sempet kirim-kirim demo game kita ke banyak media sekarang yang gak anggep waktu itu mendadak jadi balik tanyain soal game kita. hahaha! So again for this, thanks banget untuk event GDG dimana kita terbantu banget keangkat dari segi media dan publikasi.

 Yang sekarang tersisa, tinggal perlu cari VC / Angel Investor aja biar kita kedepannya bisa sustainable and dapet expand our team biar bisa mulai bikin game2 baru yang lebih wah lagi. So semoga aja begitu itu uda dapet, ntar bisa gantian bantuin Toge Productions, Agate, Altermyth and semua sesepuh diluar sana menyelanggarakan event GDG yang lebih meriah lagi and paling besar di Indonesia di tahun2 mendatang. :)

 So again, I can't thank you enough so Cheers, guys and Godspeed! Salam sukses juga buat rekan2 game developer lainnya. You guys ROCKS!"

Eldwin Viriya – Own Games

"Overall saya sih suka banget sama acaranya. Kebetulan ini event game developer pertama yang bisa saya hadiri dan berkesan banget. Di event ini, selain sesinya oke-oke, saya juga dapet kesempatan buat ketemu + kenalan secara langsung sama gamedev-gamedev dari luar kota Bandung yang biasanya susah ketemu. hahaha..

Sebenernya satu hal yang menarik lagi adalah, Own Games sempet kebagian show case game disana. Memang sih, kita ga sempat nangkring di stand kita, soalnya kita emang ngebet ikutan seminarnya juga, jadi ga bisa jaga stand terus. Cuman di waktu kita nyusun stand, sempet ketemu sama beberapa pengunjung yang datengin stand Own Games.. Katanya sudah sempet nyoba maen gamenya (Dragmanards) dan mereka bilang suka. Wah, bener2 suatu kebanggan tersendiri sih buat Own Games. hehe..

Yah, tentu saja kita juga mau ngucapin special thanks sih buat Toge Productions & UMN yang udah mau nyelanggarain acara seperti ini, dan juga kesempatannya buat naro showcase juga buat studiio kecil-mungil seperti Own Games ini. hehehe.."

Frida Dwi – Agate Jogja

"Mantap2 ^^ asik n rame, banyak insight dari temen2 kita di Jepang soal industri n trend yg terjadi disana.. moga kita bisa belajar dari pemaparan-pemaparan mereka kemarin ^^"

Game Developer Gathering 2012: Apa Kata Mereka?

Aditya Sumantri – Altermyth

"Acaranya menarik dan mungkin kurang ekspos lebih aja dikarenakan tempat yang mungkin agak jauh. Tetapi so far enjoying the experiences dan juga networking yang didapat. Jadi kenal para developer yang selama ini potensial namun kurang diekspos oleh media.

Kita juga bisa jadi tahu animo mahasiswa UMN dan mahasiswa lain, termasuk Binus besar sekali terhadap game, terutama komentar mereka jujur sekali ketika memainkan sebuah game. Sesuatu yang kita butuhkan sekali demi kemajuan industri.

Ya dan satu lagi sih, eventnya menarik! Mungkin next year perlu sponsor dan venue yg lebih representatif karena kan ada semacam open recruitment dan banyak event, jadi mungkin bisa lebih besar dan ga akan terbatas cuma Game doang, bisa juga other creative industry!"

Dennis Adriansyah Ganda – Amagine Interactive

"GDG acara wajib buat developer game!

Bisa bertemu dengan berbagai developer game lain dan bisa sharing pengalaman maupun opportunity. Simply Amazing event! Thanks Toge Productions and UMN!"

Yunita Anggraeni - Agate Studio

"Salut sama Toge Productions dan UMN atas inisiatifnya, sampai berhasil mengumpulkan 600 pendaftar. Keren! Ini bukti kebangkitan industri game di Indonesia. Harapannya GDG selanjutnya ada sesi talkshow jg dgn ngangkat tema yang ga kalah seru :) ohya utk bahasa mungkin bisa di mix misalnya slidenya in english dan penjelasan bisa in Indonesia agar pesan bisa tersampaikan dengan maksimal :) 

Saran sih, dokumentasi acara video slideshow bisa disharekan via socmed agar yg tdk dtg bisa tetap mendapatkan informasi di GDG.."

Ketua G3 - Dodick Z Sudirman

"Senang perasaan saya ketika menjadi bagian dari Game Developers Gathering, terlebih dapat menjadi agenda utama dari kegiatan UMN G3. Dari yang tahun-tahun sebelumnya hanya datang sebagai pengunjung, kini saya dan UMN menjadi bagian dalam sejarah GDG dengan terus meningkatkan semangat para pengembang lokal dalam berkarya. Semoga semangatnya tidak berhenti di perhelatan ini, tetapi juga terus terbakar untuk memajukan iklim industri game Indonesia."

Seksi Acara - Riris Marpaung

"G3 rock on keren gila..Meskipun gue gak ngerti soal bikin game tapi seluruh materi yg disharing para pembicara GameTalks dan Game Developers Gathering sangat menambah wawasan dan pengetahuan ttg industri game sekarang, perkembangan dan prospeknya. 

Salut sama semua gamedev lokal dgn usaha jatuh bangunnya sampai sekarang.

Kagum sama hasil karya mahasiswa2 UMN di Protowarnya.

Bangga jadi bagian kecil tapi penting di event megah seperti ini.

Maju terus game developer!!!"

Seksi UMN Protowar - Yusup M

"Tak cukup senyum simpul untuk menyatakan kehebatan G3... Ribuan senyuman lebar-pun tak sanggup untuk mengatakan kehebatan komite dan acaranya.... Salut untuk para komite.... Senyum manis saya milik kalian selamanya....."

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU