Assassin’s Creed III: Liberation Kunjungi PS Vita!

Menjelang E3 yang akan dimulai hari ini waktu Indonesia, Ubisoft mengkonfirmasikan sebuah berita yang menarik, yaitu mereka tengah mengembangkan Assassin’s Creed (AC) III juga untuk PS Vita, namun dengan sub judul Liberation. Tapi jangan salah, Liberation bukanlah hanya sekedar versi port dari AC III versi konsol, namun merupakan AC yang benar-benar baru dengan mengangkat seorang assassin yang juga benar-benar baru, seorang wanita! Kabar ini sendiri didapatkan dari majalah GameInformer terbaru, jadi screenshot yang saya pasang disini memang hanya merupakan hasil scan majalahnya saja..

Assassin wanita? Ternyata bukan Shao Jun yang ditampilkan Ubisoft..

Ternyata bukan Shao Jun...

Sambutlah heroine baru kita dalam Liberation, Aveline!

Yap, bisa dibilang Ubisoft kembali melakukan strategi yang sama kala mereka merilis AC dahulu, mereka juga merilis spin off kisahnya dengan AC: Altair Chronicles, atau AC II yang ditemani oleh AC: Discovery. Liberation mengisahkan Aveline, seorang assassin wanita yang berasal dari New Orleans, Lousiana, yang tengah terlibat dalam peperangan antara Indian dengan tentara Prancis pada tahun 1765 – 1780. Aveline sendiri adalah seorang assassin keturunan, dimana dia merupakan keturunan Prancis dengan negro. Aveline sendiri tidak sendirian dalam menghadapi peperangan tersebut, karena dia juga ditemani dengan mentornya yang bernama Agate, seorang pemimpin assassin yang juga merupakan mantan budak dari New Orleans.

Aveline!

Melihat setting waktunya, nampak sepertinya setting waktu antara kisah Aveline ini sama dengan setting waktu Connor yang berjuang dalam Perang Revolusi Amerika di AC III. Namun, Ubisoft Sofia sang pengembang mengatakan bahwa game ini tidak memiliki koneksi apa-apa dengan kisah Desmond, yang artinya kamu tidak akan menemukan satupun scene yang mengisahkan assassin modern tersebut dan kawan-kawannya. Pihak pengembang juga mengatakan, dalam game ini mereka tetap mempertahankan ciri khas gameplay AC, dimana kamu bisa menjelajahi area open world, bertarung, memanjat dan melompat-lompat dari satu atap ke atap yang lain, namun bedanya dengan AC lainnya, kali ini kamu akan memerankan seorang assassin wanita. Namun yang menarik, menurut sang pengembang saat berpindah dari satu layar ke layar lainnya, mereka meminimalkan adanya layar loading!

Selain di New Orleans, Meksiko juga menjadi salah satu setting tempat dalam Liberation, dimana kamu bisa menjelajahi jurang-jurang dan teluk Meksiko, hingga bertemu banyak binatang liar di alam terbuka. Pengembang juga menjanjikan, bahwa game ini nantinya juga menyediakan fitur multiplayer, yang akan memanfaatkan segala kecanggihan yang dimiliki oleh PS Vita.

Belum banyak detail yang diberikan terhadap game ini. Namun mengingat E3 yang akan berlangsung mulai hari ini, besar kemungkinan Ubisoft akan memberikan trailer atau minimal menunjukkan screenshot-screenshot untuk game yang juga akan dirilis bersamaan dengan AC versi konsol ini pada tanggal 30 Oktober 2012 nanti.

Melihat kemampuan Ubisoft saat meramu Altair Chronicles hingga bisa dimainkan dengan baik untuk layar sentuh smartphone, dan juga Uncharted: Golden Abyss yang berhasil menerapkan open world gameplay dengan baik di Vita, rasa-rasanya Liberation juga akan mengkombinasikan kedua elemen tersebut dengan baik. Bagaimana pendapat kamu? Share pendapat dan juga prediksi kamu di kolom komentar ya..

[sumber: Neogaf, PSVita Hub]


SHARE
Previous articleNintendo Pre Pre E3 Conference
Next articlePenampilan Perdana Mario HD dalam Mario Wii U!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.