Microsoft Meng-update SkyDrive iPad Dengan Dukungan Retina

Retina Display pada iPad 3 memang memaksa pengembang software memodifikasi aplikasi mereka supaya mendukung resolusi dan kerapatan pixel tinggi. Seperti Microsoft ini yang merilis SkyDrive baru agar mendukung Retina.

Microsoft Meng-update SkyDrive iPad Dengan Dukungan Retina

Microsoft Meng-update SkyDrive iPad Dengan Dukungan Retina

Retina Display yang mulai diterapkan pada iPhone 4, dan kemudian iPad generasi ketiga, memang memaksa pengembang software untuk memodifikasi aplikasi mereka supaya mendukung resolusi dan kerapatan pixel tinggi yang menjadi standar teknologi layar tersebut. Seperti kali ini Microsoft yang akhirnya merilis versi update aplikasi berbasis cloud-storage mereka SkyDrive untuk iPad dengan dukungan Retina Display.

Tapi tunggu dulu, untuk apa ya dukungan Retina Display diterapkan pada aplikasi yang esensinya hanya menjadi antar muka dalam mengatur file - file yang kita simpan di "awan"?  Namun seperti yang kami ungkapkan dalam preview Windows 8 ini, kamu bisa langsung melihat foto hingga dokumen langsung melalui SkyDrive. Dan jelas dengan dukungan resolusi dan kerapatan pixel tinggi, mereka semua bisa dinikmati lebih nyaman dengan kerapatan pixel 264ppi.

Microsoft Meng-update SkyDrive iPad Dengan Dukungan Retina

Selain lebih enak dilihat, versi baru SkyDrive ini juga memungkinkanmu meng-upload beberapa file foto dan video bersamaan dari iPad, serta dukungan opsi file-sharing baru (entah melalui email, atau generate link yang bisa di-copy dan paste -- seperti tipikal cloud service, Dropbox misalnya), dan juga bisa membuka file SkyDrive melalui aplikasi - aplikasi iOS lainnya -- tentunya yang mendukung.

httpv://youtu.be/agth2M00lvk

Kamu bisa langsung men-download SkyDrive versi baru ini di App Store.

Sumber: Apple App Store

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU